Info Fashion Mengenai Busana Yang Tidak Tepat Di Gunakan Ke Undangan Pernikahan

Saat mendapatkan undangan acara pernikahan biasanya yang dipikirkan pertama kali adalah busana yang akan digunakan. Tidak sedikit yang kebingungan memilih busana yang tepat dan membuat penampilan terlihat mempesona lain dari biasanya. Nah, info fashion berikut ini kita akan membahas mengenai busana yang tepat untuk menghadiri undangan.

Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai pakaian yang wajib digunakan untuk ke undangan. Namun, karena kamu hadir sebagai undangan sebaiknya gunakan pakaian yang sopan.  Berikut ini info fashion mengenai beberapa kesalahan menggunakan kostum ke undangan yang mesti Anda ketahui agar terhindar dari salah kostum.

 

  • Menggunakan Busana Casual

 

Banyak dari kita yang ingin tampil simple saat ke undangan pernikahan. Ada banyak model busana casual yang bisa dipadu padan terlihat lebih elegan, namun sebaiknya hindari menggunakan celana jeans dan atasan kaos. Walaupun tema acara casual, sebaiknya hindari menggunakan stelan tersebut.

 

  • Menggunakan Busana Yang Terlalu Berlebihan

 

Menentukan pilihan menggunakan busana yang tepat dan terlihat mewah bukan lah hal yang mudah. Bahkan tidak sedikit yang terjebak ingin terkesan mewah malah memilih busana yang seksi dan terlalu terbuka. Hasilnya, nanti malah dinilai salah kostum atau dijadikan bahan perbincangan tamu undangan lain.

 

  • Menggunakan Busana Yang Teralu Heboh

 

Saat menghadiri undangan yang harus dijadikan bahan pertimbangan busana yang digunakan tidak hanya dari segi modelnya saja, namun penting perhatikan warna pakaian. Tidak sedikit yang melakukan kesalahan mendasar dengan memilih warna pakaian yang terlalu mencolok dan kontras dengan setelan yang digunakan.

 

  • Menggunakan Busana Dengan Motif Animal Print

 

Pemilihan motif pada busana juga harus menjadi bahan pertimbangan. Bayangkan jika ada tamu undangan yang menggunakan motif animal print saat menghadiri undngan. Tentu motif tersebut terlalu mencolok dan membuat penampilan terlihat aneh. Jadi, jika busana yang kamu gunakan memiliki motif, pastikan motifnya tidak terlalu mencolok dan berlebihan.

 

  • Menggunakan Tas Ukuran Besar

 

Selain kostum, item fashion yang harus dipikirkan dengan matang adalah tas. Tas menjadi salah satu benda yang wajib dibawa saat keluar rumah. Nah, tas untuk ke undangan berbeda dengan tas yang kamu pakai untuk ke kampus atau jalan-jalan ke mall. Kesalahan menggunakan tas saat ke undangan adalah yang ukurannya besar, sebaiknya gunakan tas kecil yang model dan warnanya seirama dengan busana yang digunakan.

 

  • Menggunakan Sweater Atau Jaket

 

Walaupun dilarang menggunakan pakaian yang terlalu seksi, bukan berarti disarankan menggunakan pakaian seupert terturup seperti jaket atau sweater. Hal tersebut menandakan salah kostum.  

Itulah info fashion mengenai beberapa kesalahan berbusana saat keundangan pernikahan. Mulai saat ini hindari kesalahan yang sudah kita bahas sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *