Aturan Menggunakan Sepatu Modis High Heels Agar Terhindar Dari Cidera

High heels merupakan salah satu model sepatu yang memiliki ciri khas bagian haknya tinggi. Sepatu ini menjadi salah satu item fashion yang dikagumi oleh wanita, bahkan tidak sedikit wanita yang mengoleksi sepatu high heels. Menggunakan sepatu modis ini bisa membuat tubuh terlihat tinggi dan jenjang,

Kelebihan lainnya menggunakan high heels adalah cocok dipadukan dengan setelan apapun juga. Namun, karena hak-nya tinggi jika menggunakan sepatu ini harus hati-hati, karena jika tidak bisa beresiko seperti: jatuh, tergelincir atau lecet. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan jika menggunakan heels.

Gunakan High Heels Yang Ukurannya Pas

Ukuran high heels sangat penting karena menjadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat menggunakannya. Jadi wajib menggunakan sepatu heels yang ukurannya pas di kaki, jangan sekali-kali memaksakan ukuran yang tidak pas hanya karena atas dasar modelnya saja. jika kamu tetap memaksakan, dikhawatirkan bisa menyebabkan cidera.

Buat Nyaman

Jika high heels masih baru biasanya terasa lebih kaku saat digunakan. Mengatasi masalah itu, caranya bisa menggunakan high heels dengan cara berkeliling. Cara ini bisa membuat heels lebih lentur dan nyaman. Selain itu, cara ini bisa melatih keseimbangan tubuh saat menggunakan heels.

Cara Berjalan

Menggunakan high heels bisa membuat bentuk tubuh terlihat lebih tinggi dan jenjang. Namun, semuanya bisa Anda dapatkan jika cara berjalan mu lebih tegap. Jika kamu tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi caranya bisa dengan  membiasakan diri berjalan sebaik mungkin. Selain itu kamu bisa melatih keseimbangan agar saat menggunakan heels lebih nyaman, caranya buat garis lurus di lantai lalu berjalankah di atas garis tersebut dengan cara menyilangkan kaki.

Baca juga: Jenis-Jenis Sepatu Modis Berdasarkan Hak Dan Bentuk Badannya

Buat Kepercayaan Diri

Rasa percaya diri merupakan kunci Anda terlihat nyaman dan menarik. Artinya walaupun sepatu modis yang kamu gunakan nyaman dan cocok jika saat menggunakannya merasa tidak percaya diri bisa mempengaruhi cara berjalan kurang menarik. Jadi, jadilah diri sendiri bisa membuat kepercayaan diri meningkat.

Lepas Jika Merasa Lelah

Pada saat menggunakan sepatu high heels dan kaki mulai terasa lelah, jangan dipaksakan. Copot heels dan rentangkan kaki dengan cara diluruskan dan agak diangkat. Hal tersebut dilakukan agar otot kaki kembali kendur. Selain itu, untuk mengatasi kaki yang lelah bisa dengan cara pemijatan atau merendam kaki ke dalam air hangat.

Menggunakan high heels memang bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan modis. Sepatu ini bisa digunakan saat menghadiri acara formal bahkan acara santai sekalipun. Jika kamu masih pemula atau tidak merasa nyaman menggunakan heels, solusinya bisa menggunakan sepatu modis lainnya, salah satunya adalah sepatu wedges.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *