Pakaian Modis Untuk Wanita Bertubuh Kurus

Banyak wanita yang menginginkan tubuhnya kurus dengan alasan lebih mudah memilih pakaian yang cocok dibandingkan jika memiliki tubuh gemuk. Namun tidak sedikit juga wanita yang bertubuh kurus kesulitan memilih pakaian yang tepat. Sebenarnya apapun bentuk tubuh seseorang bisa terlihat menarik dengan balutan pakaian modis, dengan catatan menggunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka.

Wanita bertubuh kurus tidak bisa memilih sembarangan pakaian, pasalnya jika tidak tepat malah membuat tubuh semakin kurus. Misalnya jika memilih pakaian yang menonjolkan bagian bahu atau dada malah membuat tubuh terlihat tipis. Berikut ini beberapa panduan memilih pakaian modis untuk wanita yang memiliki badan kurus:

Ukuran Pakaian

Jika tubuh Anda kurus penting memperhatikan ukuran pakaian yang akan digunakan. hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat, karena malah semakin memperlihatan bentuk tubuh yang kurus. Hindari juga menggunakan pakaian yang terlalu longgar karena malah membuat tubuh tenggelam di dalamnya. Sebaiknya gunakan pakaian yang ukurannya pas di badan, agar dapat menambah volume tubuh jadi terlihat semakin padat berisi.

Menggunakan Warna Cerah

Pemilihan warna menjadi poin penting agar tubuh terlihat lebih bervolume. Untuk tubuh kurus sebaiknya gunakan warna-warna cerah seperti warna biru muda, pink,kuning atau warna pastel. Hindari menggunakan pakaian berwarna gelap karena malah memberikan kesan kurang segar dan tubuh terlihat lebih kurus.

Menentukan Motif

Jika Anda memilih pakaian yang bermotif, sebaiknya hindari motif yang vertikal karena bisa membuat tubuh terlihat semakin kurus. Gunakan pakaian yang motifnya horizontal karena bsia membuat tubuh terlihat berisi. Perhatikan juga ukuran motifnya, sebaiknya gunakan pakaian yang motifnya besar atau sedang.

Bentuk Kerah

Jika Anda menggunakan baju atasan model kerah, sebaiknya hindari menggunakan kaos dengan kerah model V-neck karena malah semakin memperlihatkan tonjolan tulang di sekitar dada. Tentu saja hal itu membuat tubuh semakin kurus.

Aksesoris Pendukung

Selain itu perhatikan juga aksesoris pendukung yang menunjang penampilan Anda. Namun, sebaiknya pilih aksesoris yang sesuai juga dengan bentuk tubuh dan pakaian yang Anda gunakan. Karena jika tidak tepat memilih aksesoris bisa malah membuat penampilan terlihat aneh dan kurang nyaman dilihat. Misalnya: jika aksesoris yang Anda gunakan adalah kalung, pilih ukuran dan warnanya yang seirama dengan pakaian yang Anda gunakan. Selain itu perhatikan juga model tas dan sepatu yang Anda gunakan.

Itulah beberapa  tips memilih pakaian modis untuk wanita yang memiliki tubuh kurus. Jika Anda mengikuti aturan fashion yang sudah kita bahas tersebut bisa mempermudah memilih model pakaian apapun. Semoga artikel ini menambah informasi dan referensi tata cara berbusana yang tepat, khususnya bagi wanita yang memiliki tubuh kurus. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *