Batik Modis Terusan Untuk Wanita Muslim Yang Sedang Trend

Baju batik kini semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan sekarang baju tradisional khas dari Indonesia ini dikenal hingga ke kancah internasional. Umumnya baju batik identik dengan pakaian resmi atau formal, namun dengan munculnya batik modis terusan, baju batik bisa digunakan untuk berbagai macam acara termasuk acara semi formal dan non formal.

Model Baju Batik Terusan Untuk Wanita Berhijab

Beragam baju batik hadir dengan berbagai model yang menarik, salah satunya adalah baju batik terusan untuk wanita muslim. Baju batik modis untuk muslim didesain khusus untuk wanita muslim dengan tampilan yang modis dan syar’i. Baju muslim batik terusan tetap terlihat sopan tanpa merubah nilai agama yang tertanam dan bisa mempercantik gaya berpakaian, apalagi jika dikombinasikan dengan kain polos atau mensiasatinya dengan motif yang klasik pada batik itu sendiri. Sehingga membuat tampilan terlihat lebih elegan.

Model Batik Terusan Muslim Untuk Bekerja

Baju batik terusan untuk kerja kebanyakan full batik dan jarang dikombinasikan. Jika ada variasinya di bagian depan dada bagian kancing atau bagian lengan. Contohnya: ada batik yang bagian depannya diberi aksen tali atau bagian pinggangnya diberi tambahan ikat pinggang yang membuat badan terlihat lebih ramping.

Sedangkan warna terusan batik untuk bekerja yang disarankan adalah warna yang gelap seperti abu-abu tua, coklat atau merah marun yang mendekati ke warna hitam atau warna gelap lainnya. Tapi jika kurang menyukai warna-warna tersebut, Anda bisa pilih warna-warna kalem atau warna pastel. Hindari menggunakan batik yang memberikan kesan glamor karena pakaian kerja sebaiknya formal.

Baca juga: Model Batik Terbaru untuk Momen Santai

Model Batik Terusan Muslim Untuk Ke Pesta

Baju batik terusan cocok juga digunakan untuk ke pesta. Baju untuk ke pesta desain dan modelnya tentu berbeda dengan baju batik untuk kerja atau acara santai. Modelnya terlihat lebih elegant, biasanya dipadukan dengan kombinasi bahan lainnya yang membuat penampilan penggunanya mempesona dan menawan. Jika batik untuk ke pesta sudah sangat mewah, Anda cukup menggunakan anting, gelang atau cincin saja. Lebih jelasnya berikut ini aksesoris yang tepat saat Anda menggunakan batik terusan.

Aksesoris Saat Menggunakan Batik

Aksesoris digunakan agar kesan dan karakter yang ingin ditampilkan terlihat lebih menonjol. Namun tidak selalu harus menggunakan atau memaksakan menggunakan aksesoris. Karena jika dipaksakan malah membuat penampilan terlihat aneh. Umumnya motif batik sudan mewakili kesan elegant dan mewah.

Pemilihan tas dan sepatu harus disesuaikan dengan warna batik modis agar terlihat lebih serasi. Dan jangan lupa gunakan hijab yang warnanya sesuai dengan warna batik modis. Sebaiknya hindari menggunakan hijab yang terlalu banyak motif karena malah menutupi kekuatan motif pada batik itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *