Jenis-Jenis Jilbab Modis Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Jilbab

Saat ini banyak jenis jilbab modis yang tersedia di pasaran. Dengan keberagaman hijab tersebut membuat para muslimah bisa tampil berbeda setiap hari sesuai dengan keinginan. Namun sebelum Anda membeli jilbab, sebaiknya kenali dulu jenis-jenis model hijab. Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Jilbab Instan atau Jilbab Bergo

Seperti namanya, jilbab instan cara menggunakannya sangat mudah bahkan tidak perlu tutorial, karena cara menggunakan jilbab ini tinggal memasukkannya ke kepala saja. jilbab instan dikenal juga dengan sebutan jilbab bergo. Modelnya santai namun bisa digunakan untuk acara formal. Sekarang sudah banyak motif dan corak jilbab bergo yang membuat penampilan tidak terlihat tidak monoton. Untuk mempercantik penampilan hijab ini Anda bisa menggunakan aksesoris jilbab yang sesuai dengan selera dan warna hijab.

Jilbab Pashmina

Pashmina adalah selendang atau kain yang bentuknya persegi panjang. Jilbab pashmina cocok digunakan bagi Anda yang senang dengan kreasi hijab, karena bentuknya lebar dan panjang memungkinkan untuk dibuat berbagai jenis kreasi jilbab modis. Ada banyak jenis kain dan motif jilbab pashimina, artinya Anda harus pandai memilih jilbab sesuai dengan baju busana muslim yang Anda gunakan. Dari sekian banyaknya jenis pashiman, salah satu yang palng diminati adalah pashmina ceruti, karena bahannya tidak transparan atau menerawang.

Jilbab Segi Empat

Selain pashmina jilbab yang tidak kalah popular adalah jilbab segi empat. Karena bentuknya lebar, jilbab ini bisa dibuat menjadi berbagai model kreasi dari mulai yang simple hingga yang rumit. Jilbab ini cocok digunakan pada waktu acara formal maupun non formal. Faktor penting yang mempengaruhi keindahan dan kenyamanan menggunakan jilbab segi empat adalah warna dan motif. Salah satunya adalah menyesuaikannya dengan baju busana muslim yang digunakan.

Jilbab Rajut

Jilbab rajut merupakan jenis jlbab yang setiap sudutnya memiliki detail. Menggunakan jilbab ini tidak kalah praktis dengan jilbab bergo dan terlihat lebih casual dan asntai. Sekarang sudah banyak motif dan warna jilbab rajut yang menjadi favorit wanita muslimah.

Jilbab Syar’i

Kerudung yang satu ini biasanya memiliki panjang hingga menutupi dada dan di atas pinggang. Biasanya dipadu padan dengan baju gamis. Sekarang sudah banyak model jilbab syar’i yang modis dan terlihat fashionable. Bahkan sudah ada yang di desain khusus untuk ke pesta.

Itulah beberapa jenis jilbab modis yang wajib Anda ketahui, sehingga mempermudah Anda memilih hijab sesuai dengan acara dan kebutuhan. Jika Anda tidak punya waktu untuk belanja jilbab, bisa mengunjungi berbagai koleksi jilbab yang dijual di situs Bukalapak.com. Selain melihat jenis-jenis jilbab, Anda bisa tahu harga masing-masing jilbab. Jika ada modelnya yang cocok tinggal langsung memesannya. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *