Tips Memilih Baju Muslim Modis Untuk Ke Pesta

Baju muslim modis wajib dimiliki oleh wanita muslimah, karena baju ini cocok digunakan untuk menghadiri pesta agar penampilan terlihat mempesona. Sebagai wanita muslimah merupakan hal wajib memberikan penampilan yang terbaik, hal tersebut untuk menghormati orang yang sudah mengundang.

Menggunakan baju muslim modis tidak harus selalu menggunakan pakaian yang glamor. Pakaian yang biasa-biasa saja-pun jika diberi sentuhan aksesoris yang tepat bisa membuat penampilan terlihat luar biasa dan elegan.

Busana Muslim Casual

Memberikan kesan modis salah satu alternatif yang bisa Anda pilih adalah menggunakan busana muslim casual. Untuk merubah penampilan yang terlihat apa adanya bisa dengan memberikan aksesoris pendukung, seperti: manik-manik, renda, gelang atau kalung. Milihan model kerudung menjadi hal penting untuk memberikan kesan yang berbeda, misalnya pilih kreasi model kerudung yang formal dan sopan. Walaupun casual jika terkonsep dengan baik bisa menjadi busana muslim yang menawan dan cocok digunakan untuk ke pesta.

Bahan Busana Muslim Ke Pesta

Ada banyak bahan kain yang digunakan untuk busana muslim yang sudah tersedia dipasaran. Beberapa bahan yang menjadi favorit contohnya bahan sifon, brokat, tile, satin dan bahan lainnya yang memiliki tekstur lembut dan terasa nyaman saat digunakan.

Kombinasi Busana Muslim Untuk Ke Pesta

Jika acara pesta yang Anda hadiri untuk pesta yang lebih formal, bisa gunakan kombinasi busana atasan batik lengan panjang aksen leher panjang dengan bawahan rok panjang. Namun, apabila acara yang dihadiri sifatnya sakral seperti akad nikah atau pesta pernikahan dengan konsep adat ada baiknya menggunakan busana muslim model kebaya.

Memilih busana muslim untuk kebutuhan acara pesta memang susah-susah mudah. Semua tergantung bagaimana kepandaian Anda dalam menempatkan dan memadukan busana dengan tema acara yang akan berlangsung. Poin penting yang harus dipertimbangkan saat memilih busana pesta adalah segi kenyamanan saat menggunakan busana pesta yang nantinya akan digunakan.

Faktor kenyamanan busana tergantung pada bahan dan model busana. Sebaiknya hindari menggunakan busana bahan yang mudah panas atau lembab. Selain itu hindari menggunakan busana yang norak, terlalu banyak aksesoris atau warnanya tidak sesuai dengan warna kulit. Secara tidak langsung jika salah menggunakan busana muslim mempengaruhi kenyamanan saat berada di acara pesta.

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa Anda jadikan rujukan bagaimana caranya memilih baju muslim modis untuk ke pesta. Anda bisa melihat contoh busana muslim untuk ke pesta yang elegan dan glamor di internet atau di majalah mode. Ingat, jangan ragu untuk melakukan kreasi dan inovasi baru dalam berbusana, yang penting adalah tetap menjaga keserasaian busana dan tetap sopan atau syari’I yaitu menggunakan busana yang sesuai dengan ketentuan syariah islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *