Baju Batik Modern Kombinasi Modern Untuk Bekerja

Hal yang paling membanggakan bagaimana semua generasi, mulai dari anak-anak remaja, dewasa hingga orang tuan mengenal, mencintai dan memilih baju batik modern sebagai pakaian yang digunakan untuk acara tertentu. Batik sebagai pakaian tradisional bangsa Indonesia sudah seharusnya dijaga dan dipertahankan. Bahkan sekarang para pegawai negeri dan swasta wajib menggunakan baju batik pada hari-hari tertentu.

Bagi wanita karier maupun pria yang bekerja di kantoran, sekarang sudah tidak perlu lagi bingung memikirkan baju batik yang sesuai untuk ke kantor. Karena sekarang para desainer sudah merancang berbagai model batik yang diinginkan.

Sama seperti memilih model baju yang lain, saat memilih baju batik modis modern juga harus memperhatikan aturan fashion, misalnya: memilih warna batik sesuai dengan warna kulit, memilih model sesuai dengan bentuk tubuh, sesuai dengan kepentingan dan keperluan dsb. Berikut ini kita akan membahas baju batik modern untuk kerja:

  1. Pilih batik dengan kombinasi warna gelap atau pastel. Agar penampilan terlihat rapih, formal dan simple bisa gunakan batik dengan corak geometris.
  2. Bagi Anda yang memiliki tubuh besar, bisa gunakan batik dengan motif geometris yang ukurannya sedang. Hindari menggunakan batik yang ukurannya terlalu besar ataupun terlalu sempit. Sesuaikan dengan proporsi tubuh Anda agar lebih nyaman dan menarik saat digunakan.
  3. Bagi Anda yang memiliki tubuh kecil atau mungil, bisa gunakan batik yang motifnya geometris. Pilih baju yang ukurannya pas di badan, hindari menggunakan batik yang ukurannya terlalu besar karena bisa membuat tubuh terlihat tenggelam. Hindari juga menggunakan baju batik yang terlalu sempit.
  4. Karena digunakan untuk bekerja, perhatikan model baju batik yang akan Anda gunakan. Hindari menggunakan baju batik yang model, warna dan motifnya terlalu ramai. Sebaiknya pilih baju batik yang modelnya simple namun terlihat tegas, sehingga membuat penampilan terlihat lebih profesional. Jika ingin menggunakan aksesoris bisa tambahkan detail atraktif yang minimalis seperti: saku, tali pinggang, opnaisel atau ploi.
  5. Bahan baju batik sangat menentukan kenyamanan saat digunakan. Saat bekerja, bahan baju harus benar-benar nyaman, apalagi di tempat pekerjaan lebih banyak bergerak ke sana kemari. Bahan baju batik yang cocok digunakan untuk kerja adalah yang terbuat dari katun. Kelebihan bahan katun adalah lebih mudah menyerap keringat, ringan dan adem. Jika Anda inginmenambahkan puring atau kain pelapis bagian dalam caranya bisa menggunakan superlining agar jatuhnya lebih rapih dan tegas.

Baca juga: Kebaya Modis Muslim Modern Terbaru

Itulah pembahasan mengenai baju batik modis untuk bekerja. Sekarang sudah banyak pilihan baju batik yang didesain khusus bagi Anda pegawai swasta maupun negeri. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah membuat baju kerja batik ke tukang jahit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *