Mini Dress Modis Untuk Acara Formal Dan Non Formal

Baju wanita model dress saat ini menjadi trand dikalangan remaja dan dewasa. Dulu, dress identik dengan pakaian untuk ke pesta, sekarang hadir mini dress modis yang cocok digunakan untuk acara non formal.

Dress untuk acara santai berbeda dengan model untuk ke pesta, biasanya dress non formal desainnya lebih simple dan lebih menonjolkan kesan kasual. Selain itu, bahan yang digunakan lebih santai dan nyaman digunakan dan memungkinkan penggunanya bergerak aktif. Itu sebabnya dress modis digemari oleh para remaja karena mewakili dunianya yang dinamis.

Berikut ini beberapa gambaran dress modis yang cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal.

Mini Dress Untuk Acara Formal Dengan Kesan Yang Elegan

Mini dress formal adalah dress yang digunakan untuk acara formal, seperti: pesta pernikahan, ulangtahun, makan malam dan acara formal lainnya. Biasanya menggunakan dress model formal dipadukan dengan sepatu atau sandal model high heels.

Untuk ke pesta, sebaiknya pilih model dress yang memberikan kesan mewah dan elegan saat digunakan, misalnya: bahannya brookat, chiffon, sutra, satin dan bahan lainnya yang jatuh dan membentuk lekuk tubuh. Selain itu pilih dress yang memiliki detail mewah, misalnya aksen gelombang atau bertumpuk di bagian bawah dress membuat penampilan ke pesta menjadi lebih istimewa.

Memilih mini dress untuk ke pesta harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. misalnya jika tubuh Anda kurus hindari memilih dress yang terlalu ketat, karena malah membuat tubuh terlihat lebih kurus. Selain itu sesuaikan warna dress dengan kulit agar tidak terlihat kontras.

Baca juga: Tips Memilih Dress Ke Kantor Agar Telihat Profesional Dan Anggun

Mini Dress Untuk Acara Non Formal

Model mini dress untuk acara non formal atau santai bisa memilih yang modelnya memberikan kesan kasual. Umumnya model dress ini desainnya lebih sederhana dibandingkan dengan model ke pesta. Agar terlihat lebih anggun, Anda bisa pilih dress yang memiliki corak atau motif sehingga tidak begitu mengharuskan menggunakan akseoris.

Namun jika Anda ingin menggunakan aksesoris sebaiknya pilih dress yang tidak terlalu banyak motif. Agar penampilan berbalut mini dress lebih menonjol, pilih aksesoris jenis kalung atau ikat pinggang.

Untuk aktivitas sehari-hari bisa gunakan mini dress bahan kaos atau spandez. Bahan tersebut terasa lebih nyaman digunakan sehari-hari, khususnya bagi Anda yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang padat.

Aturan Memilih Mini Dress

Memilih mini dress baik untuk acara formal maupun santai harus mempertimbangkan beberapa hal demi kenyamanan dan keserasian, yaitu: menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna dress yang sesuai dengan warna kulit. Jika sesuai bisa membuat penampilan menggunakan dress modis terlihat lebih menawan dan berbeda dari biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *