Info Fashion, Tips Memilih Jumpsuit Yang Menawan Sesuai Bentuk Tubuh

Ada banyak model busana yang bisa digunakan untuk menampilkan gaya yang kasual, simple namun trandi. Sebut saja jumpsuit, model baju terusan yang sekarang lagi trand disegala kalangan. Menggunakan jumpsuit harus sesuai dengan bentuk tubuh agar hasilnya terlihat lebih menawan. Nah, dalam info fashion ini kita akan membahas mengenai hal tersebut.

Ciri Khas Dan Perkembangan Jumpsuit

Ciri khas jumpsuit bisa dilihat dari tampilannya yang berbeda dengan model pakaian lainnya, yaitu atasan dan bawahannya menjadi satu atau model terusan. Modelnya mirip ovel all yaitu pakaian terusan bahan denim yang awalnya digunakan oleh para pekerja kilang minyak di Amerika Serikat..

Sekarang, model pakaian hadir dengan tampilan yang lebih menawan dan beragam. Ada jumpsuit yang bawahannya rok dan celana, ada yang pendek dan panjang. Bahkan model bahunya tidak sebatas tali saja, ada yang bentuknya berkerah, kancing, kerah silang, bagian pinggang yang berkerut dan masih banyak model lainnya yang bisa Anda jadikan koleksi.

Menggunakan jumpsuit menghadirkan gaya casual, simple namun trandy. Yang dimaksud simple di sini, Anda tidak perlu menggunakan aksesoris. Tapi jika ingin menambahkan aksen dengan aksesoris sebaiknya sesuaikan dengan model dan warna jumpsuit yang dipakai.

Tips Menggunakan Jumpsuit Sesuai Bentuk Tubuh

Sama seperti aturan menggunakan busana yang Anda dapatkan pada info fashion lainnya, memilih jumpsuit harus mempertimbangkan kenyamanan dan kesesuaian dengan bentuk tubuh. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba lakukan jika akan memilih jumpsuit yang membuat penampilan terlihat lebih menawan dan nyaman.

  • Untuk Tubuh Kurus

Konsep awal pakaian ini adalah untuk memberikan kesan santai dan praktis digunakan. selain itu jumpsuit dirancang agar tubuh terlihat tinggi dan semampai. Jika Anda memiliki tubuh kurus, bisa pilih jumpsuit model apapun.

  • Tubuh Bentuk Buah Pir

Untuk pemilik tubuh berbentuk buah pir sebaiknya hindari menggunakan jumpsuit yang bagian bawahnya terlalu ketat karena malah membuat pinggang terlihat lebih lebar. Jumpsuit yang cocok untuk tubuh pir adalah yang ukurannya loose memiliki siluet A-line atau H-line.

  • Tubuh Tarso

Apabila tubuh Anda bagian atasnya lebih panjang dibandingkan bagian bawah atau disebut dengan bentuk tarso, bisa gunakan jumpsuit yang memiliki ikat pinggang. Fungsinya untuk menyeimbangkan kaki dan tubuh. gunakan highheels yang bisa memberikan kaki lebih panjang.

  • Tubuh Bidang

Jika tubuh Anda memiliki dada yang lebar sebaiknya hindari jumpsuit yang memiliki detail di bagian atas. Pilih kerah yang bentuknya V-neck atau halter karena bentuk kerah tersebut bisa menyamarkan dada terlihat lebih ramping.

Itulah info fashion seputar jumpsuit yang sesuai dengan bentuk tubuh, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *