Gaya Modis Busana Muslim Dengan Gamis Modern

Menggunakan hijab dan busana muslim sekarang ini bisa membuat penampilan terlihat anggun dan fashionable. Namun dari sekian banyaknya model gaya modis busana muslim di pasaran sudah seharusnya para muslimah lebih teliti dan cermat memilih pakaian, karena tidak sedikit wanita berhijab mengabaikan ketentuan berbusana muslim sesuai dengan syariah.

Salah satu model busana muslim yang syar’I adalah gamis. Dulu, model gamis kaku dengan desain yang sederhana. Namun, sekarang karena tangan-tangan terampil para desainer hadir model gamis yang tidak hanya syar’I namun fashionable dan terkesan modern.

Bahkan sekarang banyak para remaja yang memilih menggunakan gamis untuk berbusana muslim karena banyak desain gamis yang dibuat khusus untuk remaja putri muslim sesuai dengan kebutuhannya yang dinamis dan aktif. Lalu bagaimana caranya memilih gamis yang modern? Nah berikut ini penjelasan tips memilih busana muslim gaya modis yang modern namun tetap syar’i.

Perhatikan Model Gamis

Model gamis mempengaruhi penampilan Anda. Umumnya gamis remaja di desain dengan model dan aksen yang bervariasi. Contohnya ada model gamis yang di desain mirup dengan baju atasan yang bisa memberikan kesan santai dan casual. Bagian bawah gamis biasanya tidak dibuat terlalu lebar sehingga terlihat tidak kaku dan santai.

Baca juga: Berbagai Model Gamis Terbaru untuk Muslimah

Perhatikan Motif, Corak Dan Warnanya

Faktor lainnya selain model yang menentukan gaya penampilan berbusana muslim adalah motif, corak dan warna gamis itu sendiri. Biasanya gamis untuk remaja di dominasi warna –warna cerah yang berani, seperti: merah, biru, kuning atau perpaduan warna cerah. Penggunaan warna cerah untuk gamis remaja diharapkan dapat mewakili dunianya yang selalu aktif dan ceria.

Sedangkan masalah corak dan motif gamis, bisa disesuaikan dengan selera Anda. Jika Anda tipe wanita yang simple dan tomboy bisa gunakan gamis yang polos atau motif belang. Tambahkan busana luaran yang cocok dipadukan dengan gamis, contohnya blazer. Sedangkan bagi Anda yang ingin terlihat anggun bisa pilih motif atau corak bunga-bunga atau ornament lainnya.

Perhatikan Harganya

Baju gamis umumnya dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis pakaian biasa. Perbedaan harga tersebut dikarenakan pakaian gamis lebih banyak menggunakan bahan. Jadi, pada waktu akan membeli gamis sesuaikan dengan budget dana yang Anda alokasikan. Jika budget Anda terbatas, bisa pilih gamis untuk acara santai, karena harganya lebih murah dibandingkan dengan gamis untuk ke pesta. Desain untuk acara santai desainnya lebih sederhana, tidak banyak aksesoris yang menempel. Berbeda dengan gamis untuk ke pesta, desainnya lebih rumit dan biasanya terapat aksesoris atau hiasan yang membuat gamis terlihat lebih mewah dan mahal.

Itulah beberapa tips memilih gaya modis busana muslim model gamis. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *