Info Fashion Memilih Pakaian Pria Sesuai Bentuk Tubuh

Tidak hanya kaum hawa saja yang mengalami masalah bingung memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk badannya. Ternyata kaum pria pun banyak yang memilki masalah yang sama. Faktanya ada beberapa bentuk tubuh pria yang gaya berpakaiannya masing-masing berbeda. Info fashion berikut ini akan membahas mengenai cara berpakaian pria sesuai dengan bentuk tubuh.

Pria Dengan Bentuk Tubuh Buah Pear

Ciri khas bentuk tubuh pria yang mirip buah pear adalah bagian atas dan bawah terlihat lebih ramping, sedangkan bagian tengahnya lebih berisi. Biasanya pria yang memiliki tubuh ini akan menutupi bagian tengah tubuhnya dengan menggunakan pakaian yang longgar. Untu menyempurnakan penampilan caranya bisa mengkombinasikan warna lembut atau pudar dengan warna-warna yang terang. Misalnya jika celana yang digunakan berwarna gelap bisa mengkombinasikan baju atasan yang berwarna merah atau hijau army sedikit terang. Namun, hindari memilih pakaian dengan warna-warna yang kontras.

Pria Dengan Bentuk Tubuh Nacho

Biasanya bentuk tubuh nacho disebut body nacho. Ciri-cirinya memiliki bahu yang lebar dan pinggang yang ramping. Biasanya pria yang memiliki tubuh ini menggunakan kaos ukuran M atau sedang agar body nya terlihat lebih menonjol. Untuk penampilan yang cuek bisa gunakan celana model skinny.

Bagi pemilik tubuh nacho yang ukuran tubuhnya pendek bisa menggunakan celana pendek untuk menyamarkan ukuran tubuh dan terlihat lebih tinggi. Warna kontras atasan dan bawahan bisa dijadikan pilihan tepat untuk mengalihkan pandangan ke bagian tubuh yang lebar.

Pria Dengan Bentuk Tubuh Tomat

Info fashion berpakaian pria berikutnya adalah tubuh tomat. Ciri-ciri pria bertubuh tomat adalah gempal dan terlihat chubby. Sekilas bentuknya mirip buah pear. Biasanya pria yang memiliki tubuh mirip tomat akan menyembunyikan bentuk tubuhnya dengan menggunakan pakaian yang longgar. Agar lebih terlihat stylish, cobalah gunakan pakaian yang jatuh pada garis tubuh Anda. Sebaiknya gunakan bahan pakaian yang lemas dan lembut namun sedikit longgar. Hindari menggunakan pakaian yang ketat, karena lemak di tubuh bisa terlihat dengan jelas. Selain itu hindari menggunakan kaos yang ujungnya terlalu panjang, karena bisa memberikan kesan kaki lebih pendek.

Pria Dengan Bentuk Tubuh Mentimun

Ciri-ciri bentuk tubuh mentimun adalah badannya lurus tanpa lemak dan otot. Agar penampilan terlihat maksimal bisa gunakan pakaian model slim fit, hindari menggunakan pakaian longgar atau kebesaran karena bisa membuat tubuh semakin terlihat kurus.

Pria Dengan Bentuk Tubuh Bidang

Ciri-ciri tubuh bidang terlihat sporty, bagian pundaknya lebar. Untuk memperlihatkan sisi atletis bisa menggunakan pakaian yang menonjolkan bentuk tubuh, tapi hindari menggunakan pakaian yang ketat dan tipis. Bagian celananya bisa gunakan model slim fit. Hindari menggunakan model kaos dengan bentuk kerah V-neck

Itulah info fashion mengenai tips berpakaian pria sesuai dengan bentuk tubuh, masih ada bentuk tubuh pria lainnya seperti bentuk boneka salju dan kurus tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *