Jenis-Jenis Sepatu Modis Berdasarkan Hak Dan Bentuk Badannya

Selain busana dan tas, sepatu merupakan satu item dalam dunia fashion yang tidak kalah penting. Sepatu tidak hanya sebagai alas kaki saja, namun menjadi hal penting untuk menunjang penampilan. Tidak heran banyak kaum hawa khususnya yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli sepatu modis.

Seiring perkembangan fashion, sepatu-pun mengalami perkembangan. Salah satunya high heels, tersedia dalam berbagai jenis, model, bahan dan warna yang disesuaikan dengan acara/ aktivitas. Nah, sebelum kamu membeli sepatu high heels, ada baiknya kenali dulu jenis-jenis high heels agar tidak salah pakai. Yuk, simak ulasan sepatu modis berikut ini:

Jenis High Heels Berdasarkan Sol/ Hak/ Heels

  • Stiletto

Ciri khas high heels stiletto adalah bagian hak-nya tipis meruncing. Panjannya bervariasi ada yang 2,5cm sampai 25cm. sepatu ini bisa dibilang identik dengan sepatu high heels dan memberikan efek yang signifikan pada kaki pemakainya.

  • Block

Berbeda dengan stiletto, model hak pada block ukurannya lebih lebar dan bagian bawahnya rata. Menggunakan sepatu ini lebih nyaman, cocok digunakan untuk wanita karier yang dituntut untuk bergerak aktif.

  • Kitten Heel

Sepatu heels berikutnya adalah kitten heel. Ciri-cirinya bisa dilihat dari hak yang pendek, yaitu kurang lebih 3,5 cm – 4,75 cm. Menggunakan sepatu ini tidak begitu memberikan efek seperti sepatu dengan hak tinggi lainnya, namun penggunaannya yang lama dan sering tidak membuat sepatu ini rusak.

Baca juga: Jenis Sepatu yang Menunjang Gaya Modis Wanita

  • Platform

Ciri khas heels platform adalah memiliki bagian yang sengaja dibuat tebal, bahkan ada juga yang semua bagiannya tebal. Menggunakan sepatu ini bisa memberikan efek tinggi. jenis heels ini biasanya digunakan atau dipasangkan dengan hak stiletto.

  • Wedges

Model heels wedges memiliki ciri khas sol sepatunya berperan menjadi hak sepatu itu sendiri. Biasanya bagian belakangnya sedikit dibuat tinggi. Wedges bisa dijadikan alternatif menggunakan high heels jika tidak terbiasa menggunakan hak tinggi, karena bagian bawahnya datar membuat lebih nyaman saat digunakan.

Jenis High Heels Berdasarkan Model Badannya

  1. Pump – model badan high heels jenis pump adalah menututpi semua area kaki, kecuali bagian punggung kaki.
  2. Mary Jane – sepatu ini tidak jauh berbeda dengan pump, perbedaannya terletak pada bagian strap tambahan di bagian punggung kaki.
  3. D’Orsay – bentuknya mirip pump. Perbedaannya pada bagian samping d’orsya dibuat terbuka.
  4. Mule – bagian depan sepatu tertutup, tapi bagian depannya terbuka.
  5. Pointed toe – bagian depannya runcing.
  6. Peep toe – bagian depannya terbuka sehingga jempol kaki terlihat.
  7. Slingback – ciri khasnya pada strap di samping mengitari bagian belakang kaki.
  8. T-Strap – strap pada sepatu ini terletak di punggung kaki, melingkari pergelangan kaki.
  9. Ankle Strap – strap berada di samping daerah tumit, mengitari kaki.
  10. Gladiator – seperti namanya sepatu modis ini mirip sepatu gladiator zaman Romawi kuno. Strapnya banyak dan ukurannya kecil, mengitari kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *