Berpakaian Modis Saat Ke Kampus Untuk Wanita Berhijab

Jika Anda menggunakan hijab dan masih berstatus mahasiswi tentu setiap hari harus memilih pakaian untuk ke kampus. Tidak sedikit mahasiswi berhijab bingung dan bosan dengan gaya berpakaian ke kampus. Nah berikut ini model-model berpakaian modis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Busana Muslim Modern

Busana muslim modern biasanya identik dengan warna dan corak yang baru. Selain itu penambahan aksesoris dan tas menjadi item yang wajib saat menggunakan busana muslim modern. Namun karena digunakan untuk ke kampus, sebaiknya pilih warna dan motif busana yang simple. Selain itu, hindari menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan karena bisa membuat gaya berpakaian malah terlihat aneh.

Busana Muslim Untuk Wanita Aktif

Sekarang sudah banyak mahasiswi yang kuliah tidak sekedar pulang pergi kuliah saja, namun diisi dengan kegiatan berorganisasi. Untuk menunjang aktivitas wanita yang cenderung aktif harus didukung dengan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ribet. Baik dari segi model maupun aksesorisnya. Model busana muslim yang disarankan untuk wanita yang memiliki mobilitas tinggi dan aktif adalah menggunakan celana yang nyaman dan serasi dengan setelan atasan. Usahakan celana dan baju atasan agak longgar karena biasanya wanita aktif lebih banyak bergerak.

Busana Muslim Untuk Wanita Feminim

Umumnya wanita berhijab berpakaian modis, karena model busana muslim membuat wanita muslimin terlihat lebih feminism. Namun ada juga beberapa model busana muslim yang tidak mencerminkan kefeminimannya. Misalnya baju muslim model kombinasi atasan bawahan, terlihat lebih casual. Sedangkan jika ingin memperlihatkan sisi feminism bisa pilih busana muslim yang bagian bawahnya rok atau baju muslim model gamis.

Baca juga: Gamis Modern untuk Wanita Muda

Busana Muslim Untuk Wanita Yang Simple

Salah satu model busana muslim yang cocok digunakan untuk mahasiswi muslimah yang tidak ingin ribet adalah celana jeans dengan atasan blazer atau cardigan untuk menjaga lekukan tubuh. Walaupun pada dasarnya busana muslim tidak terlalu berbelit belit menggunakannya, contohnya busana muslim terusan gamis.

Busana Muslim Untuk Wanita Tradisional

Sekarang sudah banyak model busana muslim yang dipadukan dengan busana tradisional, contohnya: kebaya, kain batik dsb. Memilih busana muslim model ini harus memperhatikan corak dan warnanya. Misalnya jika ingin memadukan dengan celana jeans, pilih busana muslim model atasan dengan motif batik dengan aksen tambahan pita atau dua kombinasi warna. Penambahan aksesoris bisa membuat gaya penampilan Anda terlihat lebih menawan.

Busana Muslim Untuk Wanita Tomboy

Karakter setiap orang berbeda-beda, ada yang suka berpakaian modis namun ada juga yang tomboy. Jika sebelumnya kita sudah membahas busana muslim untuk wanita feminism, maka sekarang kita akan membahas busana untuk si tomboy. Sekarang wanita muslimah yang tomboy bisa memilih beragam model busana yang sesuai dengan karakternya. Misalnya: celana jeans yang dipadukan dengan atasan lengan panjang. Untuk memberikan kesan tomboy bisa pilih warna hitam atau warna gelap lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *