4 Model Rok Batik Modis Yang Paling Disukai

Rok batik merupakan salah satu model rok yang diminati oleh para wanita. Karena selain membuat tampilan terlihat anggun bisa membuat penampilan terlihat lebih stylish. Hal tersebut karena semakin banyak batik modis yang unik dan modern, namun tidak meninggalkan unsur klasik.

Rok batik modis bisa dikombinasikan dengan baju atasan model apapun, Anda bisa memilih atasan sesuai dengan selera dan kebutuhan acara. Berikut ini beberapa model rok batik yang paling banyak disukai oleh para wanita mulai dari remaja hingga orang dewasa.

  • Rok Batik Lilit

Rok batik yang paling banyak disukai adalah yang modelnya menggunakan tali. Umumnya orang memilih menggunakan model rok batik lilit karena lebih simple, praktis dan mudah digunakan. Selain itu batik lilit bisa dibentuk sesuai dengan keinginan.

Model batik ini cocok digunakan untuk acara formal seperti menghadiri acara pesta pernikahan, acara wisuda dsb. Bahkan bisa digunakan untuk acara santai dengan tampilan kasual. Semuanya tergantung bagaimana mengkombinasikan atasan dan sepatu yang digunakan.

Untuk acara formal, rok batik lilit bisa dipadukan dengan atasan kebaya model encim atau kebaya model kutu buku. Gunakan sepatu atau sandal high heels yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih elegant dan menawan. Sedangkan untuk acara kasual, bisa gunakan atasan kaos polos yang warnanya sesuai dengan warna  pada motif batik. Karena digunakan untuk acara santai, menggunakan rok batik lilit bisa menggunakan sandal flat (tanpa hak) atau sepatu snakers. Pastikan warna sepatu atau sandal yang digunakan sesuai dengan warna batik dan baju atasan.

  • Rok Batik Peplum

Rok batik yang popular berikutnya adalah model peplum. Model rok batik ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, karena modelnya bisa menyamarkan perut buncit. Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus juga bisa menggunakan rok model peplum. Rok ini bisa membuat tubuh kurus menjadi lebih bervolume. Bagian atasannya bisa menggunakan blouse lengan pendek atau panjang.

  • Rok Batik Maxi

Seperti namanya rok batik maxi bentuknya seperti rok panjang pada umumnya. Perbedaannya hanya pada bahan yang digunakan. Rok batik maxi memiliki model yang beragam, salah satunya adalah model span. Model ini cocok digunakan untuk acara formal dipadukan dengan selop tinggi.

  • Rok Batik Duyung

Model terakhir rok batik yang banyak disukai adalah model duyung atau mermaid. Umumnya orang memadukan rok batik duyung dengan atasan kebaya. Ciri khas rok batik ini adalah potongannya lurus mulai dari pinggang sampai lutut lalu melebar sampai ke mata kaki seperti ikan duyung.

Rok batik modis duyung ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki pinggul besar, karena bisa menyamarkan pinggul terlihat lebih kecil. Model rok batik ini bisa dipadukan dengan blouse yang warnanya seirama dengan warna rok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *