Jilbab Modis Pashmina Terbaru, Simple Namun Anggun

Menggunakan hijab merupakan salah satu kewajiban wanita muslimah. Dulu menggunakan hijab terbatas modelnya hanya itu-itu saja. Berbeda dengan sekarang, semakin banyak model jilbab modis yang bisa digunakan sesuai dengan selera dan disesuaikan dengan acara.

Saat ini jilbab fungsi jilbab tidak hanya menutup aurat, namun menjadi trand fashion. Karena itu banyak muncul model busana muslim terbaru diikuti dengan kreasi jilbab yang tidak monoton. Salah satu hijab yang popular di masyarakat adalah jilbab pashmina.

Pashmina adalah kain selendang yang dikreasikan menjadi jilbab. Banyak sekali model kreasi jilbab yang dihasilkan dari kain pashmina. Anda bisa memilih modelnya sesuai dengan selera dan kebutuhan. Alasan wanita muslimah menyukai jilbab pashimna adalah bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun, cara menggunakannya simple tidak membutuhkan waktu lama dan bisa digunakan pada saat jalan-jalan, kerja, kuliah bahkan ke acara pesta.

Nah, berikut ini adalah peralatan yang harus disiapkan jika Anda akan menggunakan jilbab modis pashimina beserta langkah-langkahnya:

Alat-alat yang harus disiapkan adalah:

  • Kain pashmina
  • Cipuk ninja atau inner
  • Jarum pentul

Cara Menggunakan jilbab pashmina:

  1. Pertama-tama adalah gunakan dulu cipuk ninja atau inner yang sudah Anda siapkan. Fungsi inner adalah untuk menjaga posisi jilbab tetap rapih, tidak bergeser dan mencegah rambut keluar atau terlihat.
  2. Kemudian letakkan kain pashimina ke kepala, pastikan bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan.
  3. Setelah itu kunci posisi kerudung menggunakan bantuan jarum pentul. Gunakan dengan hati-hati.
  4. Ambil bagian kain yang lebih panjang (sebelah kiri) tarik ke atas kepala atau ke sisi kanan. Lalu sematkan dengan jarum pentul agar tidak bergeser.
  5. Kemudian lanjutkan dengan menarik kerudung yang sebelah kanan ke atas, lalu sematkan kembali jarum pentul.
  6. Selanjutnya rapihkan sisa jilbab, caranya tarik ke atas lagi seperti cara sebelumnya.
  7. Sedangkan sisa kerudung yang bagian kanan tarik lagi ke atas sampai menutupi seluruh kepala.

Nah, selesai sudah kreasi jilbab pashmina modern yang simple dan praktis. Kreasi jilbab tersebut adalah kreasi yang cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang padat.

Pada waktu memilih kain pashmina biasanya yang dijadikan bahan pertimbangan adalah model dan warnanya saja. Kedua hal tersebut penting, namun tidak kalah penting Anda juga harus mempertimbangkan bahan yang digunakan.

Memilih bahan jilbab modis bisa disesuaikan dengan kondisi dan acara yang akan Anda datangi, misalnya: untuk ke kantor, kuliah atau acara jalan-jalan sebaiknya pilih bahan pashmina yang mampu menyerap keringat, seperti: bahan kaos atau katun. Sedangkan untuk acara pesta, Anda bisa gunakan bahan yang jatuh, dan agak mengkilat misalnya: jersey atau sutra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *