Baju Modis Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Siapapun tentu ingin terlihat menawan dan cantik, baik itu wanita yang badannya kurus maupun yang gemuk. Memiliki tubuh yang proposional merupakan idaman semua orang, namun tidak semua orang memiliki tubuh yang ideal. Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, jangan khawatir karena ada tips memilih baju modis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Semakin berkembangnya dunia fashion, model dan desain yang trand tidak hanya ditujukan untuk wanita kurus saja, namun banyak busana yang khusus di desain untuk wanita bertubuh gemuk. Dengan demikian wanita gemuk bisa mengikuti perkembangan trand fashion yang kekinian.

Tidak sedikit orang yang berbadan gemuk kesulitan memilih pakaian. Bahkan seringkali pakaian yang digunakan tidak sesuai sehingga membuat tubuh malah terlihat lebih gemuk. Berikut ini kami akan memberikan tips memilih baju modis khusus bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk. Yuk, simak pembahasannya berikut ini:

Memilih Celana Jeans

Celana jeans merupakan salah satu celana favorit banyak orang untuk menemani disegala aktivitas. Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya pilih celana jeans yang modelnya lurus, karena bisa memberikan kesan kaki lebih panjang dan ramping. Hindari menggunakan celana yang gombrang atau besar, sebaiknya pilih yang agak ketat. Celana ketat bisa menyamarkan tubuh dan membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Warna yang cocok adalah warna warna netral, seperti: biru tua, abu-abu, hitam, coklat dan warna-warna gelap lainnya.

Baca juga: Tips Gunakan Jilbab Modis untuk Si Tubuh Gemuk

Memilih Motif

Jika Anda ingin menggunakan baju yang memiliki motif, sebaiknya pilih yang motifnya vertikal atau garis dari atas ke bawah. Motif ini bisa menyamarkan bentuk tubuh terlihat lebih langsing. Selain itu pilih motif yang ukurannya sedang, hindari memilih motif yang kecil atau yang terlalu besar karena bsia membuat tubuh terlihat lebih gemuk terutama di bagian tubuh yang terdapat lemak.

Memilih Rok

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya hindari menggunakan rok yang bentuknya terlalu lebar, karena bisa memberikan kesan tubuh lebih pendek. Pilih rok model huruf A denganwarna natural.

Memilih Ukuran Baju

Ukuran baju juga menentukan kenyamanan dan keindahan saat digunakan. Sebaiknya hindari menggunakan baju atau gaun yang ukurannya terlalu besar, karena bisa membuat tubuh Anda malah nampak besar. Selain itu baju yang terlalu ketat sebaiknya dihindari, karena membuat tonjolan lemak di tubuh terlihat lebih jelas. Jadi pilih baju yang ukurannya pas di badan.

Memilih Bahan Baju

Bahan baju menentukan kenyamanan saat digunakan. Pemilik tubuh gemuk biasanya lebih banyak mengeluarkan keringat, jadi pilih baju yang bahannya adem, dingin dan mudah menyerap keringat, contohnya bahan katun.

Memilih Aksesoris

Hampir semua wanita menyukai aksesoris. Fungsi menggunakan aksesoris bisa membuat penampilan terlihat lebih oke, misalnya kalung, tas, gelang, jam tangan dsb. Untuk Anda yang bertubuh gemuk sebaiknya pilih aksesoris yang mendukung baju modis yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *