Macam-Macam Hijab Modis Model Segi Empat, Bergo, Segi Tiga Hingga Pashimina

Menggunakan hijab di jaman modern seperti sekarang ini lebih mudah dan banyak pilihan dibandingkan dulu. Selain berfungsi menutup aurat, hijab sekarang ini menjadi trand yang banyak diikuti oleh wanita muslim. Beragam model hijab modis memungkinkan para muslimah tampil berbeda pada setiap kesempatan.

Namun walaupun banyak beragam kreasi hijab modis, sebaiknya tidak asal memilih. Karena memilih hijab harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti warna hijab harus sesuai dengan warna kulit dan model hijab harus sesuai dengan bentuk wajah.

Perkembangan model busana muslim berpengaruh juga dengan model hijab segi empat mulai dari bahan, motif, warna dan kreasi hijab itu sendiri. Salah satunya adalah hijab segi empat model paris. Model hijab paris modelnya simple dan bisa dikreasikan berbagai macam bentuk. Siapapun wanita muslimah yang menggunakannya terlihat lebih elegant, modis dan syar’I.

Menggunakan hijab segi empat model paris bisa untuk tampilan yang casual bahkan cocok untuk acara pesta. Selain model paris, sekarang banyak kreasi baru lainnya yang tidak kalah menarik. Berikut ini adalah pilihan jenis-jenis hijab:

  • Hijab Bergo

Hijab bergo cocok digunakan untuk acara formal, seperti untuk acara pesta, pertemuan acara kantor, undangan pernikahan dan acara resmi lainnya. sebenarnya hijab model bergo sudah ada sejak lama, namun sekarang lebih popular karena banyak kreasinya. Dulu cara menggunakan hijab bergo tinggal dimasukkan ke kepala.

Baca juga: Model Hijab Bagi Pemula yang Simpel Namun Kece

Kreasi hijab bergo terkini bisa dipadukan dengan dua warna lebih kain. Jika Anda tertarik menggunakan dua warna lebih sebaiknya pilih warna kain yang seirama atau bergradasi. Hijab bergo dua warna lebih cocok digunakan untuk ke pesta. Anda bisa menambahkan aksesoris untuk memberikan aksen lebih elegant dan mewah.

  • Hijab Segitiga

Model selanjutnya adalah hijab segitiga. Model hijab ini cocok untuk acara ke pesta, misalnya untuk menghadiri undangan pesta pernikahan. Hijab segitiga bisa dikreasikan menjadi beragam model dan memungkinkan diberi tambahan aksesoris, seperti bross bunga, bando hijab, anting hijab dsb. Sebaiknya jangan gunakan terlalu banyak aksesoris karena bisa menyamarkan keindahan hijab itu sendiri atau membuat penampilan menjadi aneh.

  • Pashmina

Pashimina adalah kain panjang yang tidak hanya bisa digunakan untuk hijab saja. Pashmina bisa digunakan sebagai syal untuk menghangatkan tubuh. hijab pashimina banyak digemari oleh semua kalangan wanita muslimah, dari remaja hingga orang dewasa. Cara menggunakannya simple tidak membutuhkan waktu lama, namun tidak meninggalkan kesan anggun dan elegan. Banyak kreasi terbaru hijab pashimina yang bisa dipilih sesuai dengan acara.

Yang tidak kalah penting saat memilih model hijab modis adalah menyesuaikan modelnya dengan busana muslim yang digunakan, mulai dari bahan, warna hingga motifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *