Tips Tampil Stylish dengan Busana Modis ke Kantor

Saat pergi ke kantor, para wanita karir tentunya ingin selalu tampil stylish dan trendi. Namun, adakalanya banyak pula wanita karir yang tak paham bagaimana berpenampilan modis saat di kantor, sehingga justru yang dikenakan adalah busana formal yang cenderung kaku. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diaplikasikan agar bisa tampil stylish dengan busana modis saat pergi ke kantor:

  1. Warna

Jika ingin mengenakan busana modis ke kantor, jangan lupa untuk memilih warna busana kerja yang tepat. Adakalanya seseorang mengalami ketakutan ketika ingin memadukan lebih dari dua warna busana saat pergi ke kantor. Padahal, memadukan beberapa warna adalah cara yang tepat untuk menunjukkan selera fashion pada orang lain. Tak ada salahnya untuk memadukan atasan berwarna putih dengan berwarna navy blue serta bawahan celana hitam. Kemudian tambahkan aksesori dengan warna berbeda, misalnya kalung statement.

  1. Detail

Gunakan busana yang memiliki detail saat akan pergi ke kantor. Misalnya kemeja atau trouser dengan detail bordir dan semacamnya sehingga tampilan pun akan tampak berbeda. Selain itu, bisa juga dengan mengenakan sepatu hak tinggi bermotif print yang disesuaikan dengan warna busana, serta untuk kemeja bisa dipilih yang memiliki detail aksen print pada bagian leher atau pada sisi kemeja.

  1. High Heels

Tampil modis, tentunya butuh alas kaki yang mendukung, salah satunya adalah dengan menggunakan high heels. Penggunaan high heels tak hanya akan membuat penampilan semakin percaya diri namun juga membuat tubuh tampak lebih tinggi dan lebih proporsional. Jika dalam aturan kantor diperbolehkan menggunakan dress pendek, maka dress pendek dengan bahan stretch juga sangat cocok dipadukan dengan high heels.

  1. Tas

Pemilihan tas yang tepat bisa semakin menyempurnakan peampilan. Pilih kulit dengan material yang tetap akan menjadi tren dari waktu ke waktu seperti Celine, Chloe, Channel, atau Prada sehingga akan memberikan tampilan klasik namun tetap elegan. Dan jangan lupa sesuaikan warna tas dengan pakaian kerja yang digunakan.

  1. Aksesori

Aksesori dapat mengubah penampilan, pilih aksesori yang simpel seperti kalung, namun jangan gunakan kalung bertumpuk karena hal itu hanya akan membuat penampilan terlihat norak dan berlebihan.

  1. Blazer atau Outer

Setiap wanita karir tentunya memiliki blazer atau outer. Pilih warna netral seperti hitam kemudian sapukan lipstik berwarna merah yang akan semakin mempercantik penampilan, selain itu ketika musim dingin atau hujan, tak ada salahnya juga untuk menggunakan coat.

  1. Dress

Pergi ke kator juga bisa menggunakan dress. Pilih dress yang formal dengan potongan a-line sehingga akan memberikan kesan ramping pada bagian pinggang.

Itulah tips untuk tampil stylish dengan busana modis saat ke kantor. Wanita karir harus bisa selalu tampil cantik, termasuk juga saat di kantor karena harus bertemu klien atau partner kerja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *