Tips Memakai Hijab Pashmina

Saat ini ada beragam jenis hijab di pasaran dan banyak digunakan oleh para hijabers atau wanita muslim, salah satunya adalah hijab pashmina. Hijab dengan model panjang ini memang banyak digandrungi, selain bisa digunakan untuk segala macam acara, juga bisa dikreasikan menjadi beragam model. Namun, ada pula hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin memakai hijab model pashmina ini:

  1. Pilih Bahan

Ada beragam jenis bahan hiab pashmina yang bisa dipilih , ada yang dari sifon, rajut, paris, dan masih banyak lagi. Sesuaikan bahan sifon dengan acara yang akan didatangi. Apabila ingin pergi jalan-jalan sebaiknya gunakan pashmina dengan bahan ringan dan mudah menyerap keringat, begitu juga ketika pergi ke kantor atau kuliah. Sedangkan untuk acara formal seperti ke pesta pernikahan, sebaiknya pilih pashmina dengan bahan yang lebih mewah seperti bahan satin yang agak mengkilat.

  1. Pilih Gaya Hijab

Pashmina adalah salah satu jenis hijab yang bisa dibuat menjadi beragam jenis atau beragam bentuk. Namun, jangan sampai salah ketika memilih atau menentukan gaya hijab yang akan digunakan. Sebaiknya untuk acara santai pilih gaya hijab yang simpel,s edangkan untuk acara formal, pilih gaya yangs edikit ribet dengan tambahan beberapa aksesoris pun tak menjadi masalah. Jangan sampai salah memilih gaya hijab, karena ini akan berpengaruh pada penampilan. Jangan memakai gaya hijab resmi saat hangout arena terlihat terlalu berlebihan dan justru akan menjadi pusat perhatian. begitu juga sat datang ke pesta, jangan menggunakan gaya hijab yang terlalu simpel, karena akan terkesan biasa saja dan tidak isimewa.

Baca juga: 4 Pilihan Busana Modis untuk Remaja Berpadu Hijab Casual

Penggunaan hijab yang simpel biasanya cukup dililit seperti biasa, kalaupun menggunakan peniti hanya dengan satu atau dua peniti saja. Sedangkan untuk gaya yang lebih elegan, biasanya akan banyak peniti yang dibutuhkan untuk memberikan bentuk atau gaya yang beda.

  1. Kenali Acara

Tampilan hijab haruslah disesuaikan dengan acara yang akan didatangi. Tampilan hijab gaya pashmina tentunya akan semakin cantik jika bisa sesuai dengan acara. Pashmina dengan model dan gaya yang elegan tentunya untuk acara formal, sedangkan hijab dengan gaya simpel untuk acara yang simpel pula.

  1. Sesuaikan Momen

Penggunaan hijab pashmina juga harus disesuaikan dengan momen, misalnya untuk momen hari raya Idul Fitri, gunakan pashmina yang sederhana dan tidak terlalu ribet, hal ini karena pada saat hari raya akan datang silaturrahmi ke sanak famili sepanjang hari, sehingga apabila menggunakan gaya yang terlalu ribet justru akan membuat gerah dan tidak nyaman.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengnakan hijab pashmina yang tepat dan nyaman agar bisa selalu tampil cantik dan modis setiap waktu dan di berbagai momen dan acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *