Jenis Sepatu yang Menunjang Gaya Modis Wanita

Salah satu item fashion yang menunjang penampilan seorang wanita adalah sepatu. Tidak sekadar berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga dapat mendongkrak penampilan seseorang sehingga pemilihan sepatu yang tepat merupakan keniscayaan gagar seseorang bisa tampil lebih menarik. Pemakaian sepatu yang tepat dapat meningkatkan daya tarik seorang wanita sehingga bisa terlihat lebih menawan dan anggun. Terdapat banyak sekali jenis sepatu wanita yang beredar di pasaran yang memberikan banyak pilihan bagi wanita untuk menyesuaikan dengan momen yang akan dihadirinya. Selain disesuaikan dengan momentum, sepatu juga harus dipadukan dengan pakaian yang cocok, baik dari segi warna maupun corak. Jenis-jenis sepatu tertentu dapat menunjang gaya modis wanita sehingga memberikan kesan anggun bahkan seksi. Berikut ini adalah beberapa jenis sepatu yang akan membuat wanita terlihat lebih modis.

  • Statement Heels

Statement Heels merupakan jenis sepatu berhak tinggi yang memiliki motif dan ornamen yang cenderung atraktif, seperti misalnya motif belang-belang hingga motif kulit macan. Sepatu ini didesain dengan punggung kaki full tali, sehingga seluruh bagian punggung kaki penggunanya akan nampak di sela-sela tali. Sepatu ini biasanya sering digunakan untuk momen pesta dan dipadukan dengan celana panjang ketat sehingga dapat menunjang gaya modis wanita yang mengenakan pakaian pesta.

  • Sepatu Stiletto

Stiletto merupakan jenis sepatu wanita yang didesain dengan heels yang tinggi dengan bagian depan dibuat runcing. Secara model, stiletto mirip dengan jenis sepatu kitten heels, yaitu sepatu wanita dengan fasilitas selop yang menutupi seluruh bagian jari kaki. Sepatu stiletto seringkali dijadikan pilihan untuk wanita kantoran sebab sangat cocok dipadukan dengan rok pendek kantor. Stiletto dapat memberikan kesan anggun dan feminim bagi wanita yang menggunakannya, terutama di momen-momen formal.

  • Flat Shoes

Flat shoes merupakan jenis sepatu wanita yang sangat umum dikenakan oleh wanita, yaitu sepatu yang didesain dengan sol yang sangat tipis dan datar, sehingga sepatu ini memiliki bobot yang sangat ringan. Meskipun cenderung simpel dan ringan, sepatu ini menjadi primadona para wanita yang ingin tampil modis namun tidak ingin terkesan ribet. Cara pemakaiannya yang cukup praktis dan desainnya yang tidak terlalu mencolok membuat sepatu ini cocok digunakan di berbagai kesempatan, baik formal maupun santai. Saat ini, sudah banyak varian sepatu flat yang lebih modern dan lebih feminim, misalnya ballet flats, yaitu sepatu flats yang didesain mirip dengan sepatu balet. Sepatu ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis dan model pakaian wanita sehingga para wanita disarankan memiliki setidaknya sepasang sepatu flat ini.

Dalam setiap penampilan, setiap unsur dan item fashion akan memberikan fungsinya masing-masing dalam memberikan kesan di mata orang lain. Begitu juga dengan sepatu. Menggunakan sepatu yang sesuai dengan momen dan pakaian akan menunjang gaya modis para wanita yang ingin tampil lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *