Tips Berpakaian Modis dengan Item Fashion Sederhana

Bisa tampil menarik dan modis merupakan harapan setiap orang. Demi tampil menarik dan modis, setiap orang rela melakukan apa saja. Banyak hal yang dilakukan oleh orang untuk tampil semenarik mungkin, mulai dari mengikuti trend fashion terbaru hingga mengikuti gaya berpakaian selebritis. Tidak jarang pila, ada orang yang rela membeli berbagai item fashion berharga mahal demi mendongkrak penampilannya. Padahal sebenarnya, kesan menarik dan modis dalam penampilan seseorang tidak hanya bergantung pada apa yang dipakainya, melainkan juga tergantung pada siapa yang memakainya dan bagaimana cara memakainya. Tampil dengan baju trend baru, bisa jadi terkesan norak jika salah mengkombinasikan pakaian tersebut dengan item fashion lainnya. Berikut ini akan diulas mengenai tips berpakaian modis dengan item fashion sederhana yang biasa dipakai oleh kebanyakan orang dalam penampilan sehari-hari.

  • Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang barangkali merupakan item fashion yang wajib dimiliki oleh semua orang, baik laki-lai maupun perempuan. Saking umumnya kemeja panjang digunakan dalam kegiatan sehari-hari, orang-orang beranggapan bahwa kemeja panjang adalah jenis baju yang sangat sederhani, tidak bisa digunakan untuk bergaya, bahkan cenderung dianggap terlalu formal. Padahal, dengan kemeja lengan panjang, seseorang bisa tampil bergaya, asal cara menggunakannya tepat. Cara mudah untuk membuat kemeja panjang lebih bergaya dan terkesan lebih modis adalah dengan melipat bagian pergelangan tangannya hingga sedikit lebih panjang dari siku (seukuran tiga perempat). Gunakan kaos tanpa kerah di bagian dalam kemeja, dan buka kancing kemeja hingga penuh, sehingga kemeja lengan panjang tersebut berfungsi sebagai baju luaran. Untuk lebih modis, gunakan jam tangan dan celana jeans yang dipadukan dengan sepatu kets. Tips berpakaian modis tersebut cocok diaplikasikan oleh laki-laki dan perempuan. Sebagai tambahan, ada baiknya jika kemeja yang dipilih adalah kemeja dengan corak kotak-kotak, bukan kemeja lengan panjang bercorak batik.

  • Cardigan

Cardigan merupakan jenis item fashion yang memiliki fungsi kurang lebih sama dengan jaket, yaitu sebagai pakaian pelapis, namun dengan bahan yang lebih tipis. Berbeda dengan jaket yang difasilitasi dengan resleting di bagian depannya, cardigan didesain tanpa resleting dan panjangnya biasanya sampai ke paha. Cardigan bisa digunakan untuk mendongkrak penampilan agar terlihat lebih modis jika dipadukan dengan syal dengan warna yang lebih cerah. Misalnya cardigannya berwarna cokelat, maka syalnya bisa abu-abu atau krem. Selain dipadukan dengan syal, cardigan bisa dipadukan dengan pakaian dalam merupa kaos berkerah atau kemeja lengan pendek dengan motif polos satu warna.

Beberapa tips berpakaian modis dengan item fashion sederhana sebagaimana diparkan di atas menunjukkan bahwa gaya berbusana atau bagaimana seseorang memadukan satu item fashion dengan item fashion lain akan sangat mempengaruhi penampilannya. Sebab yang paling penting bukan tentang apa yang dipakai, melainkan siapa yang memakai dan bagaimana cara memakainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *