Jenis Pakaian Batik Modis Terbaru

Batik merupakan corak kain khas Nusantara yang sudah diakui oleh dunia sebagai warisan luhur Nusantara sehingga keberadaannya harus dilestarikan. Motif batik yang sangat beragam dan hampir semua daerah di Indonesia memiliki motif batiknya masing-masing membuat batik dilirik oleh berbagai desainer kenamaan dunia untuk dikembangkan menjadi sebuah model busana terbaru yang lebih modern. Berbagai inovasi yang dilakukan oleh para desainer dan produsen pakaian membuat semakin banyak model dan jenis pakaian yang mengandalkan motif batik beredar di pasaran, sehingga batik menjadi trend fashion yang sangat digemari karena selain menampilkan identitas keindonesiaan, banyaknya pilihan pakaian yang mengandalkan motif batik membuat masyarakat kini bisa berkreasi dengan penampilannya. Kesan batik yang selama ini dianggap terlalu formal dan sering diidentikkan sebagai pakaian orang tua kini lambat laun mulai hilang. Batik bisa dijadikan pakaian untuk bergaya dan tampil modis. Berikut ini adalah beberapa jenis dan model pakaian batik modis terbaru yang sedang trend di pasaran.

  • Wrap Dress Batik

Wrap dess merupakan pakaian wanita dengan model mirip kimono yang bagian depannya dililitkan ke samping dan difasilitasi dengan tali di bagian pinggang. Wrap dress pada mulanya didesain untuk pakaian santai. Namun pada perkembangannya, mulai banyak bermunculan wrap dress dengan desain formal yang bisa digunakan untuk ke kantor. Saat ini, banyak desainer yang berinovasi dengan membuat wrap dress batik.  Baju bermodel lilitan ini mengandalkan motif batik yang didesain dengan leher V-neck dan lengan berukuran tiga perempat. Panjang wrap dress batik biasanya mencapai lutut atau sedikit di atas lutut. Jenis pakaian batik modis yang satu ini juga cocok digunakan oleh wanita bertubuh gemuk karena desain lilitan pada pakaian ini bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya.

Baca juga: Jenis Pakaian Modis Wanita untuk ke Pesta

  • Batik Full Skirt Dress

Pakaian model full skirt merupakan dress modern yang didesain dengan panjang di bawah lutut. Model dress yang satu ini didesain dengan bagian rok yang melebar di bagian bawahnya. Terdapat banyak pilihan warna dan motif dari full skirt dress, dan dress bercorak batik merupakan varian terbaru dari model dress yang satu ini. Biasanya, dress full skirt didesain tampa lengan, dengan tali bahu yang biasanya dibuat agak lebar. Bagian perut dress ini biasanya didesain lebih ramping atau lebih ketat dari lebar bagian dada. Dari bagian bawah lingkar perut, dress ini didesain semakin melebar. Corak batik pada dress full skirt varian terbaru membuat dress ini terlihat elegan dan bisa digunakan untuk ke pesta atau undangan pernikahan.

  • Halter Dress Batik

Halter dress merupakan dress yang memiliki ciri khas bagian kerahnya dibuat melingkari leher dengan efek kerutan yang sangat manis. Bagian kedua bahu dibiarkan terbuka dan bagian lingkar perut dress ini difasilitasi dengan ikat pinggang dari kain dengan warna dan corak senada. Halter dress dengan corak batik merupakan jenis batik modis terbaru yang cocok digunakan sebagai busana pesta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *