6 Jenis Baju Modis yang Wajib Dimiliki Pria

Tampil modis tak hanya hak kaum wanita saja, namun kaum pria pun berhak tampil modis. Ada beragam gaya yang bisa ditampilkan oleh para pria, dan berikut ini adalah 6 (enam) jenis baju modis yang wajib dimiliki sehingga bisa membuat tampilan pria semakin menawan dan mempesona:

  1. Kemeja Putih Lengan Panjang

Kemeja putih lengan panjang memang kerap diidentikkan dengan dandangan yang rapi dan dandy. Akan tetapi jangan salah, penggunaan kemeja putih dengan lengan panjang juga bisa menjadikan penampilan lebih gaya dan stylish. Caranya bisa dengan memadukan kemeja putih lengan panjang ini dengan blazer berpotongan stylish, atau bisa juga dipadukan dengan jaket kulit atau jaket berbahan denim.

  1. Kemeja Warna Hitam

Kemeja warna hitam juga menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria. Kemeja ini sangat cocok di segala suasana, baik acara formal, maupun non formal. Selain itu, kemeja ini juga cocok dipadukan dengan jaket kulit. Pria yang mengenakan warna hitam akan terkesan bijaksana dan smart.

  1. Kemeja Denim

Bahan denim biasa digunakan untuk celana atau jaket, namun bahan denim juga banyak dibuat menjadi kemeja. Pilih kemeja denim dengan bahan yang lentur serta tipis agar nyaman ketika digunakan. Agar tampilan semakin keren, gunakan juga kemeja denim dengan gradasi warna indigo. Kemeja ini sangat cocok dipadukan dengan sepatu boots atau bisa juga dijadikan sebagai luaran kaos favorit.

  1. Kemeja Batik

Sebagai orang Indonesia, baju modis yang wajib dimiliki adalah kemeja batik. Apalagi saat ini banyak jenis kemeja batik yang tampil dengan beragam desain modern sehingga sangat cocok ketika dikenakan. Agar tidak terkesan tua, pilih kemeja batik berbahan katun yang memiliki lengan pendek. Pilih beragam motif pesisiran seperti batik cirebon, batik madura, atau batik motif kontemporer yang memberikan kesan lebih muda.  

  1. Kemeja Flanel

Kemeja dengan motif kotak-kotak berbahan flanel ala remaja 90-an ini memang kembali booming. Dengan menggunakan kemeja flanel maka kesan anak muda yang kekinian pun bisa didapatkan dan akan membuat penampilan menjadi sorotan. Potongan yang bisa dipilih adalah model double pocket atau western.  

  1. Kemeja Prints

Kemeja prints memang seringkali mengesankan tampilan yang retro atau flamboyan, apalagi dengan motif bunga. Namun, kini kemeja print tak hanya yang bermotif bunga sehingga lebih banyak pilihan untuk bisa tampil modis. Jika ingin mengenakan kemeja print, sebaiknya pilih motif yang tidak terlalu ramai dan warna pastel yang tidak terlalu mencolok.

Itulah 6 (enam) jenis baju modis yang wajib dimiliki pria dan bisa menjadi pilihan untuk tampil modis dan kekinian. Agar tampilan lebih keren, pilih juga sepatu yang tepat untuk menunjang penampilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *