Tips Memilih Kebaya Modis untuk Pengantin

Hari pernikahan merupakan hari istimewa, khususnya bagi para perempuan. Calon pengantin wanita tentunya ingin tampil cantik, beda, dan istimewa. Untuk menyongsong hari istimewa tersebut, tentunya ada banyak hal yang dipersiapkan, salah satunya adalah baju pengantin. Bagi pengantin wanita Indonesia, baju pengantin yang paling banyak diidamkan untuk dikenakan pada hari penrikahan adalah kebaya modis yang cantik.

Menggunakan kebaya pengantin tentunya berbeda dengan kebaya yang biasa digunakan untuk pergi ke pesta atau acara kondangan. Oleh karena itu dibutuhkan persiapan yang matang untuk mendapatkan kebaya modis yang cantik untuk hari pernikahan. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan agar bisa mendapatkan kebaya yang istimewa untuk hari yang istimewa.

  1. Potongan Kebaya

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah potongan kebaya, sesuaikan dengan bentuk tubuh calon pengantin. Apabila mempunyai badan yang cenderung kurus, maka hindari bagian lengan dengan ukuran terlalu kecil. Begitu juga apabila memiliki badan yang gemuk, hindari penggunaan bagian lengan yang terlalu besar.

Sesuaikan juga potongan kebaya dengan tinggi badan. Apabila mempunyai badan yang tinggi, sebaiknya gunakan kebaya panjang hingga menyapu lantai, sehingga kaki tidak akan terlihat terlalu panjang, begitu juga bila mempunyai badan yang cenderung pendek, gunakan kebaya dengan ukuran di bawah pinggul, karena akan bisa memberikan kesan tubuh terlihat lebih tinggi. Selain itu, tempat penyelenggaraan acara resepsi pernikahan juga harus diperhatikan. Apabila tempat resepsi berada di area outdoor dengan konsep pesta kebun, maka sbaiknya jangan menggunakan kebaya terlalu panjang karena akan terinjak-injak oleh tamu undangan.

  1. Jenis Bahan

Kebaya pengantin biasanya dibuat dengan menggunakan kain tille dengan sentuhan brokat. Bagi yang memiliki kulit sensitif, bahan yang tidak cocok pada kulit bisa mengakibakan gatal serta kemerahan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih bahan yang tepat untuk kebaya pengantin. Selain itu, sesuaikan juga penggunaan bahan kebaya dengan area resepsi pernikahan. Apabila acara pesta atau resepsi dilakukan di siang hari pada area outdoor, sebaiknya pilih kebaya yang tidak berat dan ringan sehingga tubuh tidak akan mudah berkeringan dan lebih leluasa bergerak.

  1. Warna Kebaya

Salah satu hal yang menjadi penentu penampilan ketika mengenakan kebaya adalah warna kebaya. Bagi yang memiliki badan kurus sebaiknya pilih warna kebaya yang cerah dan hindari warna kebaya yang gelap agar badan terlihat lebih berisi. Sedangkan untuk pemilik kulit sawo matang, jangan gunakan warna gelap pada kebaya karena kulit justru akan terlihat semakin gelap.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin memilih kebaya modis untuk pengantin di hari pernikahan. Memilih kebaya pengantin memang harus teliti, karena hari pernikahan adalah hari paling istimewa yang terjadi sekali dalam seumur hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *