Tips Mengenakan Hijab Modis Pashmina

Seiring perkembangan fashion muslimah, baik di Indonesia dan di dunia, berkembang pula beragam jenis hijab yang ada di pasaran dan dikenakan oleh banyak muslimah. Ada macam-macam gaya hijab modis yang dikenakan oleh muslimah sehingga bisa menunjang penampilan, salah satunya adalah menggunakan pashmina.

Pashmina memang menjadi salah satu jenis hijab yang menjadi primadona di kalangan muslimah, akan tetapi tak sedikit para muslimah yang tidak mengetahui cara menggunakan hijab ini dengan cara yang modis. Apalagi hijab ini memiliki ukuran yang panjang dan bahannya yang cenderung tipis sehingga dalam menggunakannya butuh kehati-hatian agar tidak robek dan dapat terpasang dengan rapi.

Untuk mengenakan hijab pashmina yang modis memang harus banyak belajar, apalagi saat ini pahmina tidak hanya terbuat dari bahan wool, namun juga terbuat dari beragam bahan lainnya, seperti sifon, katun, knitting, sutera, viscose, organdi, dan masih banyak bahan-bahan lainnya. Penggunaan beragam kain ini bertujuan untuk mendapatkan warna dan kontur yang lebih beragam, namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengenakan hijab modis pashmina, dan berikut ini adalah salah satu teknik atau cara untuk menampilkan hijab pashmina yang cantik dan menarik:

  • Pilih Pashmina

Ada beragam jenis pashmina yang ada di pasaran, dan sebelum menggunakannya, sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu ingin pergi kemana. Apabila ingin pergi ke acara resmi seperti pesta, sebaiknya pilih pashmina dengan bahan yang halus dan bagus seperti wool atau sutera. Sedangkan apabila ingin pergi ke kantor, kuliah, atau sekadar jalan-jalan, bisa memilih pashmina dengan bahan yang lebih bebas.

  • Gunakan Ciput

Agar tampilan hijab pashmina lebih sempurna, gunakan ciput ninja pada bagian dalam hijab. Sesuaikan warna pashmina dengan warna ciput agar tampilan lebih menarik. Atau bisa juga dipilih ciput ninja dengan warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu.

  • Gunakan Peniti

Pemakaian hijab pashmina tidak bisa dilepaskan dari peniti. Untuk penggunaan awalnya bisa dengan menggunakan pashmina dengan sisi satu lebih panjang daripada sisi yang lainnya, kemudian pada bawah dagu sematkan peniti agar pashmina tidak lepas. Kemudian pada pahmina yang lebih panjang, diarahkan bagian seberang lalu disampirkan di atas kepala dan disematkan peniti. Kemudian untuk sisi kain pashmina yang ukurannya lebih pendek diputar dan dilekatkan ke bagian leher, sematkan peniti agar tidak lepas.

  • Gunakan Bros

Agar tampilan semakin cemerlang, maka bisa ditambahkan bros, bandana, atau aksesoris. Gunakan aksesoris dengan warna yang serasi agar tampilan hijab semakin cantik dan modis.

Itulah tips mengenakan hijab modis pashmina, selain gaya simpel penggunaan pashmina di atas, masih ada banyak gaya lain yang bisa digunakan dan dicoba.      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *