Memilih Baju Muslim Modis yang Syar’i

Baju muslim modis yang syar’i kini memang sedang naik daun dan booming. Sebelumnya tren busana muslim syar’i ini banyak digunakan oleh para artis yang berhijab seperti Oki Setiana Dewi, Lira Vyrna, Peggy Melati Sukma dan masih banyak lagi.

Tampilan baju muslim syar’i ini memang sekarang sedang menjadi tren, ukuran baju yang panjang dan lebar, kemudian dipadukan dengan kerudung yang lebar hingga menutupi dada. Jika dulu gamis syar’i hanya memiliki satu warna saja, maka kini sudah banyak pilihan model baju muslim modis syar’i yang bisa dijadikan pilihan. Dan berikut ini adalah tips yang bisa digunakan ketika ingin memilih baju gamis yang syar’i:

  1. Bahan Gamis Syar’i

Gamis syar’i sekarang terbuat dari beragam bahan, ada bahan yang tebal seperti katun, namun ada pula gamis syari yang terbuat dari bahan satin pada bagian dalam yang kemudian dilapisi bahan sifon pada bagian luar. Untuk kerudungnya sendiri biasanya terbuat dari bahan sifon yang dibuat bertumpuk atau berlapis sehingga lebih tebal dan tidak menerawang. Para muslimah bisa memilih bahan gamis yang ringan dan tidak membuat gerah, terutama di cuaca yang panas.

  1. Ukuran Gamis Syar’i

Gamis syar’i memang memiliki ukuran yang besar dan lebar, meski begitu, dalam penggunaanya tetap harus disesuaikan dengan ukuran tubuh. Pilih yang memang sesuai dengan tinggi dan ukuran badan, agar tubuh tidak terkesan tenggelam dan justru terlihat pendek. Apabila membeli gamis syar’i harus dicoba terlebih dahulu, namun apabila ingin disesuaikan dengan bentuk badan, akan lebih baik jika membeli kain sendiri lalu membawanya ke tukang jahit langganan.

  1. Warna Gamis Syar’i

Jika dulu gamis syar’i cenderung memiliki warna yang cenderung gelap seperti ungu tua, cokelat tua, biru tua, hitam, dan semacamnya. Namun kini warna gamis syar’i lebih beragam, sehingga para muslimah bisa menentukan lebih banyak pilihan. Ada gamis syar’i dengan warna-warna yang cerah seperti jingga, merah muda, kuning, merah muda, dan masih banyak warna cerah lainnya.

  1. Motif Gamis Syar’i

Perkembangan gamis syar’i saat ini tak hanya pada sekadar warna yang lebih beragam, namun juga pada motif yang ada pada gamis tersebut. Jika dulu gamis syar’i cenderung polos tanpa adanya motif sama sekali. Maka kini gamis syar’i sudah banyak dihiasi dengan motif-motif yang indah dan menarik. Seperti motif bunga-bunga kecil, motif bunga-bunga besar. Dan kini yang sedang tren adalah motif animasi atau motif abstrak yang berwarna-warni. Meski tampilan motif gamis lebih beragam, untuk tampilan padanan kerudungnya cenderung polos dan satu warna saja.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli baju muslim modis yang syar’i sehingga tampilan bisa semakin cantik dan tanpa keluar dari koridor agama Islam.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *