Jenis-Jenis Sepatu Modis HighHeels

Bagi kebanyakan wanita, memilih sepatu tidak bisa sembarangan dan sama pentingnya dengan gaya berpakaian. Ada banyak model sepatu modis yang bisa digunakan untuk acara formal yang membuat kaki wanita yang menggunakannya terlihat seksi dan ramping. Salah satu model sepatu tersebut adalah highheels.

Sepatu highheels ciri khasnya adalah bagian haknya yang tinggi. Ada banyak model highheels yang menarik dengan model yang elegant, namun sebaiknya memilih highheels harus sesuai dengan bentuk tubuh, kaki dan disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Agar tidak salah beli, ada baiknya mengetahui jenis-jenis sepatu modis hak tinggi yang akan kita bahas berikut ini.

High Heels Stilleto

Ciri khas stiletto adalah bagian hak-nya yang tipis dan runcing di bagian bawahnya. Panjangnya bervariasi, mulaid ari 2,5cm sampai 25 cm. sepatu ini menjadi ciri khas sepatu highheels yang memberikan efek signifikan kepada penggunanya.

High Heels Spool

Hak sepatu ini berbentu bulat mulai dri seat heels atau pesis di bagian bawah tumit dan akan menyempit pada bagian tengahnya kemudian melebar di titik kontak dengan lantai. Dinamakan spool karena sepatu ini bentuknya mengadopsi spool.

Spool adalah tempat untuk menggulung benang jahit. Ada banyak variasi sepatu ini dan bisa diaplikasikan untuk hak sedang. Dibandingkan dengan model stiletto, modl spool lebih aman dan nyaman saat digunakan.

High Heels

Sepatu yang bentuknya setengah lingkaran dengan luas tumit yang mengecil pada bagian tengahnya dan melebar pada top heels atau di bagian bawahnya yang menyentuh lantai. Model sepatu ini banyak diaplikasikan untuk hak sepatu ukuran sedang dan rendah.

High Heels Chunky

Sepatu heels model Chunky memiliki bentuk tumit yang lebar dari seat heels hingga top heels. Sebagian speatu dimodifikasi dengan bentuknya yang lebih kecil di bagian bawahnya. Ciri khas Chunky adalah ukurannya yang besar berbanding terbalik dengan heels Stellito.

High Heels Wedges dan Prism

Wedges adalah model high heels yang bentuknya penuh di bagian bawah dan sesuai dengan bentuk kaki. Wedges saat ini menjadi salah satu model yang sedang trand dan banyak disukai oleh wanita.

Selain wedges, sepatu model prism juga memiliki hak penuh yang bentuknya menyerupai telapak kaki. perbedaannya pada bagian sisi belakang dan sampingnya mengecil yaitu pada titik kontak dengan lantai. Bentuk prism lebih stylish namun jika dibandingkan dengan wedges lebih beresiko.

High Heels Platform

Sebenarnya platform bukan termasuk hak atau heels, karena pada dasarnya platform adalah alas kaki bisa berupa sandal atau sepatu. Platform memiliki landasan (sol) yang tebal dan tinggi, biasanya digunakan untuk sandal atau sepatu yang memiliki hak datar atau tinggi. Wanita yang menggunakan sepatu modis platform terlihat lebih tinggi dan bisa disesuaikan dengan ukuran yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *