Artis-artis Indonesia yang Sering Mengenakan Jilbab Modis

Berjilbab atau mengenakan hijab merupakan pilihan masing-masing muslimah. Tidak semua muslimah merasa sanggup dan pantas mengenakan hijab, sehingga mereka memilih menunda berhijab dengan dalih menunggu hidayah atau menunggu diri mereka siap lahir bathin, sebab dengan berhijab, mereka harus selalu mampu menjaga sikap dan perbuatan sebab dalam kegiatan sehari-hari mereka tampil dengan mengenakan simbol keagamaan, yaitu hijab yang menutupi kepala. Di kalangan artis, tidak sedikit artis yang akhirnya memutuskan untuk berhijab. Memakai hijab atau jilbab bukan berarti membatasi gerak dan ekspresi mereka. Terbukti, banyak sekali artis Indonesia yang tetap bisa eksis dengan mengenakan hijab. Bahkan tidak sedikit pula artis yang tetap bisa tampil modis dengan jilbab. Berikut ini adalah ulasan mengenai artis-artis Indonesia yang sering mengenakan jilbab modis dan bisa tampil bergaya dengan jilbab yang dikenakannya.

  • Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar merupakan artis sekaligus desainer pakaian muslimah yang produknya sering menginspirasi muslimah Indonesia. Zaskia Sungkar banyak mengombinasikan berbagai item fashion namun tetap dalam batasan sesuai dengan syar’ie. Gaya berhijab Zaskia Sungkar termasuk trendy dan penuh warna. Tidak jarang, Zaskia mengombinasikan berbagai item fashion terbaru seperti cardigan atau vest dengan hijab. Gaya berhijabnya juga cukup variatif dan selalu segar. Zaskia Sungkar bahkan dikenal sering memberikan tutorial cara memakai jilbab modis agar muslimah bisa tampil gaya di bawah balutan hijab.

  • Risty Tagor

Risty Tagor awalnya memakai hijab karena desakan peran dalam sebuah sinetron. Namun ternyata peran itulah yang menjadi pintu hidayah sehingga kini ia memutuskan untuk berhijab secara total. Salah satu ciri khas dari penampilan Risty Tagor adalah memakai jilbab syar’ie, yaitu jilbab yang panjang dan menyelimuti seluruh bagian dada hingga perut. Risty Tagor yang dulunya masih sering memakai hijab yang dipadukan dengan celana jeans kini sudah mengubah gaya berhijabnya menjadi lebih syar’i, yaitu dengan lebih memilih memakai gamis atau jenis pakaian yang longgar. Risty Tagor mampu membuktikan bahwa seorang muslimah tetap bisa tampil fashionable dengan jilbab syar’i.

  • Zaskia Adya Mecca

Selain dikenal sebagai artis yang sering berperan dalam film-film dan sinetron bertema religi, Zaskia juga merupakan desainer kenamaan Indonesia yang banyak mendesain berbagai item fashion untuk muslimah. Sebagai desainer muda yang berhijab, Zaskia Adya Mecca tentu selalu menjaga penampilannya dan tetap bisa tampil fashionable. Bahkan, Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai salah satu artis muslimah paling fashionable yang penampilannya sering menginspirasi dan banyak ditiru oleh muslimah-muslimah lainnya, khususnya muslimah yang berusia muda.

Itulah beberapa artis Indonesia yang sering mengenakan jilbab modis. Selain nama-nama yang disebut di atas, masih banyak lagi artis-artis lain yang berpenampilan modis dengan balutan jilbab, seperti Dessy Ratnasari, Nuri Maulida, dan artis-artis lainnya. Mereka mampu membuktikan bahwa mereka tetap bisa tampil gaya dengan jilbab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *