Tips Memilih Baju Modis untuk Anak Perempuan

Setiap orangtua tentunya ingin mendandani anak agar selalu tampil trendi, apalagi bagi pak ra ibu yang memiliki anak perempuan, pasti ingin selalu mengenakan beragam baju modis yang cantik untuk buah hatinya. Apalagi jika ibu sedang berbelanja dan melihat baju atau aksesori yang lucu, pastinya akan segera dibeli untuk anak perempuan tercinta. Ditambah lagi, saat ini model baju anak sudah berkembang pesat, sehingga tak hanya orang dewasa yang bisa tampil modis, anak pun sekarang bisa tampil modis. Akan tetapi, untuk mendandani anak agar tampil kekinian dengan baju yang modis, ada hal-hal yang harus diperhatikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Baju Sesuai Usia Anak

Para orangtua hendaknya membeli baju yang sesuai dengan usia anak, jangan membeli baju dewa yang kemudian dipermak menjadi baju anak, hal ini karena kontur bahan pada baju dewasa berbeda dengan baju anak. Baju yang dikenakan anak haruslah yang nyaman dikenakan, hal ini untuk mengakomodir anak yang bergerak aktif.

  1. Pilih Baju yang Sopan

Memilih baju  modis bukan berarti harus terbuka. Pilihkan anak perempuan baju yang sopan serta tidak terlalu ketat. Sebagai orangtua, ayah dan  ibu harus bisa mengajarkan adab serta kesopanan sejak dini, salah satunya adalah dalam hal berpakaian. Selain pilih baju yang sesuai usia, pilih juga baju yang sesuai dengan norma kesopanan dan kepantasan.

  1. Pilih Bahan yang Aman dan Nyaman

Kulit anak tentunya masih sensitif, oleh karena itu dalam hal memilih pakaian hendaknya pilih bahan yang nyaman, aman, serta tidak membahayakan. Apabila membeli baju baru untuk anak, hendaknya mencucinya terlebih dahulu, hal ini untuk menghindarkan anak dari kontaminasi bakteri yang tak kasat mata.

  1. Pilih Warna yang Cerah dan Ceria

Kehidupan anak tentunya identik dengan hal-hal yang cerah dan ceria, oleh karena itu, ketika membeli baju untuk anak hendaknya memilih warna-warna ceria, seperti warna pink, merah, kuning, hijau muda, atau biru. Apabila anak sudah bisa memilih, tak ada salahnya untuk bertanya pada anak, baju seperti apa yang diinginkannya.

  1. Perhatikan Harga

Ingin anak tampil modis bukan berarti harus membeli baju-baju yang mahal. Beli baju anak yang sesuai dengan harga agar tidak menguras kantong orangtua, karena kebutuhan anak bukan hanya baju saja, masih ada kebutuhan lain untuk membeli susu serta pendidikannya di masa depan.

  1. Padu Padan Baju Anak

Memilih baju anak agar bisa tampil modis tidak harus dengan membelinya, namun bisa juga dengan cara memadu padankan baju-baju anak yang sudah ada di lemari. Selain hemat, ini juga bisa membuat orangtua lebih pandai menyesuaikan baju-baju yang tepat untuk anak tanpa menguras kantong.

Itulah beberapa tips memilih baju modis untuk anak perempuan. Dengan tampil modis, maka anak akan terlihat lebih cantik serta ceria sehingga bisa membuat hari-harinya lebih bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *