Desainer Baju Muslim Modis Indonesia

Jika dulu baju muslim identik dengan desain yang kaku, kuno, serta tidak mengikuti tren, maka sekarang justru banyak desainer yang membuat baju muslim modis dengan gaya terkini, bahkan desain-desain mereka ini telah banyak yang mencuri perhatian dunia. Siapakah desainer baju muslim Indonesia tersebut? Berikut ulasannya:

  • Dian Pelangi

Berbicara tentang desainer baju muslim modis Indonesia, tentunya tak bisa dilepaskan dari sosok Dian Pelangi. Cantik, muda, dan berbakat, bahkan karya-karyanya tak hanya trekenal di Indonesia saja, akan tetapi juga sudah dikenal hingga ke mancanegara, seperti Malaysia, kairo, London, Jordania, Australia, Amerika, juga Eropa. Dian Pelangi juga kerap kali membawa rancangannya dalam gelaran peragaan busana internasional di Amerika dan Eropa. Sehingga tak dapat dipungkiri bahwa Dian Pelangi adalah salah satu muslimah berpengaruh dalam perkembangan busana muslim di Indonesia. Kini Dian Pelangi telah mempunyai 4 lini busana, yaitu, Dian Pelangi Bride, DP by Dian, Dian Pelangi, dan Dian Pelangi Bride.

  • Ria Miranda

Ria Miranda juga merupakan desainer muda berbakat di Indonesia yang telah mendesain banyak busana muslim. Ria Miranda merintis karirnya di bidang desain sejak tahun 2000 dengan mengusung brand Riamiranda. Ria banyak terinspirasi karya Rachel Ashwell yang berasal dari Inggris. Dalam karyanya, Ria memiliki konsep feminim dan warna yang digunakan lebih banyak warna-warna pastel.

  • Jenahara Nasution

Sejak kecil Jenahara sudah mengenal dunia fashion, hal ini dikarenakan ia sudah sering melihat ibunya, Ida Royani yang merupakan artis dan desainer senior saat mendesain baju, khususnya baju-baju muslim. Meski begitu, Jenahara tidak serta merta menggunakan nama besar ibunya untuk meningkatkan popularitasnya. Hal ini karena Jenahara dan Ida Royani mempunyai selera  fashion yang beda. Desain baju yang dirancang oleh Jenahara lebih bertema urban dengan potongan asimetris, hal inilah yang membuat baju rancangannya terlihat unik, fashionable dan banya disukai oleh masyarakat. Kini ia memiliki 3 label fashion, yaitu Jenahara Nasution, Jenahara, serta Jenahara by Ida Royani yang merupakan hasil kerja samanya dengan sang ibu.

  • Restu Anggraini

Enam tahun terakhir sudah Restu Anggraini menggeluti passionnya di bidang fashion dan desainer busana muslim. Pada tahun 2015 lalu, Restu mengikuti acara Mercedes Benz Fashion Week di Tokyo,  dan pada gelaran tersebut ternyata hasil desain Restu mendapatkan tanggapan positif dan hasil karyanya msuk ke dalam majalah mode di Jepang. Pada saat pemotretan majalah tersbut, banyak yang ingin mengetahui cara menggunakan hijab, hal ini tentunya tak disia-siakan oleh Restu untuk mensyiarkan Islam lewat busana dan gaya hijab yang dibuatnya.  

Itulah desainer baju muslim modis Indonesia yang karya-karyanya telah mendunia. hal ini tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan, karena keberadaan para desainer ini, Indonesia menjadi salah satu negara sebagai kiblat busana muslim dunia.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *