Tips Memilih Busana Modis untuk Promnight

Promnight merupakan acara kelulusan SMA yang selalu dinantikan, setiap siswa, khususnya siswa perempuan selalu ingin tampil cantik dan berbeda di malam istimewa ini. Segala persiapan disiapkan, termasuk busana modis untuk promnight pun sudah disiapkan jauh-jauh hari. Namun, untuk memilih busana promnight ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini:

  1. Sesuai Tema

Setiap promnight biasanya ada tema yang diusung, sehingga busana yang dikenakan pun harus sesuai dengan tema acara. Ada tema vintage, tema elegan, tema Hollywood party dan masih banyak tema-tema yang lainnya. Jangan sampai busana modis yang sudah disiapkan dan dikenakan terasa aneh hanya karena salah kostum dan salah tema.

  1. Cari Referensi

Dibandingkan para siswa laki-laki yang cenderung berpenampilan simpel saat promnight, maka siswi perempuan bisa dikatakan lebih ribet dalam mempersiapkan penampilan. Ingin tampil seperti A, seperti B, tapi kemudian bisa berganti ingin tampil seperti C. Oleh karena itu, apabila sudah mengetahui tema promnight, tak ada salahnya untuk mencari referensi busana yang tepat seperti di majalah fashion atau di internet.

  1. Gunakan Dress yang Nyaman

Tampil cantik dan mempesona memang menjadi tujuan utama, namun jangan lupa untuk tetap tampil nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Gunakan dress yang terbuat dari kain yang menyerap keringat sehingga tidak membuat gerah, hal ini karena promnight bisa berlangsung beberapa jam. Selain itu, jangan gunakan dress yang terlalu ribet, karena justru akan membuat gerak menjadi terbatas saat promnight.

  1. Sesuai Usia

Busana promnight meskipun glamour, harus pula disesuaikan dengan usia, jangan menggunakan dress dengan payet terlalu banyak, karena ini justru akan menimbulkan kesan norak. Pilih dress yang sesuai usia, jadi meskipun simple namun tetap cantik dan elegan.

  1. Jangan Beli Online

Membeli baju atau dress di toko online memang mudah serta menghemat waktu, akan tetapi untuk busana promnight, jangan sekali-kali membeli di toko online. Karena banyak kejadian, busana yang terlihat cantik dan bagus di toko online, namun saat diterima tidak sesuai ekspektasi. Akan lebih baik jika meniru model yang disukai tersebut, membeli kainnya, kemudian dibawa ke tukang jahit langganan. Selain ukurannya, modelnya tentunya akan sesuai dengan yang diinginkan.  

  1. Pilih Warna yang Tepat

Warna yang tepat untuk dress juga menjadi hal penting dan harus diperhatikan, Untuk yang mempunyai tubuh kurang ramping, sebisa mungkin jangan menggunakan dress berwarna mencolok. Gunakan warna hitam untuk memberikan kesan badan lebih ramping dan kurus.

Memilih busana modis untuk promnight memang menjadi hal yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Oleh karena itu tips di atas bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan dress yang cantik dan mempesona untuk acara promnight.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *