Perpaduan Busana Modis untuk Muslimah

Bagi sebagian besar muslimah, tampil modis mungkin dianggap sesuatu yang cukup berat untuk dilakukan. Batasan syar’i agar menutup aurat secara baik dan sempurna menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar muslimah yang memilih berpenampilan biasa-biasa saja dan tidak berlebihan, sebab yang terpenting adalah menutup aurat. Namun bagi sebagian muslimah lain, berhijab bukanlah suatu penghalang atau penghambat untuk bisa tampil modis dan bergaya. Tanpa mengesampingkan kewajiban menutup aurat, tampil modis tatap bisa dilakukan dengan memberikan sentuhan aksesoris dan memadukan item pakaian yang tepat. Kesadaran bahwa berjilbab tidak berarti membatasi penampilan untuk bisa tampil menarik membuat semakin banyak model-model busana modis khusus muslimah yang dijual di pasaran. Berikut ini adalah beberapa model busana muslimah yang memberi kesan modis bagi pemakainya.

Blazer Muslimah

Pakaian muslimah yang sedang populer dan menjadi trend akhir-akhir ini adalah blazer muslimah. Seringkali, blazer dipadukan dengan dalaman berupa kaos berbahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga kalaupun di luarnya memakai blazer yang tebal tidak akan merasa kepanasan. Untuk bawahannya, biasanya blazer dipadukan dengan rok panjang dengan model A-line, yaitu rok yang semakin ke bawah ukurannya semakin melebar, sehingga terlihat seperti huruf A. Untuk hijab, perpaduan antara blazer dan rok A-line tersebut bisa dipadukan dengan memakai hijab model lilitan, turban, atau bertumpuk dengan warna yang senada dengan warna rok. Perpaduan tersebut akan membuat pemakainya terlihat modis dan manis.

Celana Semi Jeans Longgar

Dulu, memakai celana mungkin sangat dihindari oleh para muslimah sebab akan menonjolkan lekuk tubuh. Namun seiring berkembangnya fashion, kini banyak ditemukan celana yang longgar yang cukup sopan untuk dikenakan oleh wanita muslimah. Salah satu celana yang sedang booming dikenakan oleh para muslimah remaja adalah celana semi jeans longgar. Biasanya, pemakaian celana tersebut dipasangkan dengan blouse sepanjang lutut agar bagian bokong yang biasanya tercetak pada celana dapat tertutupi. Untuk aksesoris tambahan, pemakaian outer atau cardigan banyak dijadikan pilihan. Gaya jilbab yang cocok dengan perpaduan busana modis tersebut adalah pasmina yang dililit bertumpuk.

Vest atau Rompi Panjang

Busana muslimah yang paling booming akhir-akhir ini barangkali adalah memakai vest atau rompi panjang hingga lutut yang dipadukan dengan kaos lengan panjang. Vest merupakan pakaian yang didesain tanpa lengan mirip rompi namun ukurannya lebih panjang. Pemakaian vest biasanya dipadukan dengan bawahan celana pensil yang bagian bokongnya agak longgar. Celana berbahan katun street sangat dianjurkan agar penampilan terlihat lebih modis dan memberikan kesan ceria. Untuk jilbab, memakai jilbab paris atau pasmina yang dipasang melilit juga akan memberikan kesan manis.

Itulah beberapa model perpaduan busana modis yang bisa dijadikan referensi penampilan bagi para muslimah. Mengikuti perkembangan fashion sah-sah saja bagi muslimah sejauh tetap mempertimbangkan nilai kesopanan dan tetap menutur aurat secara sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *