Rahasia Gaya Modis Dian Sastro

Dian Sastro merupakan salah satu artis yang memiliki banyak penggemar, baik dari kalangan laki-laki maupun perempuan. Pembawaannya yang santun dan kalem, jarang ditimpa gosip, dan merupakan orang yang terpelajar dengan manamatkan studi S2nya di jurusan filsafat salah satu kampus terkemuka, Dian Sastro seakan menjadi simbol perempuan Indonesia seutuhnya: cantik, santun, kalem, dan cerdas, sehingga daya tarik Dian Sastro semakin kuat. Artis yang memerankan tokoh Cinta di film Ada Apa dengan Cinta? ini juga selalu terlihat modis di berbagai kesempatan. Gaya berpakaiannya tidak berlebihan, namun inner beauty-nya benar-benar dapat terpancar sehingga setiap orang yang melihatnya akan kagum dan terpesona. Gaya modis Dian Sastro sering menjadi inspirasi ribuan perempuan Indonesia untuk meniru penampilannya.

Sebagai seorang publik figur, Dian Sastro menyadari bahwa setiap penampilannya akan selalu menjadi perhatian orang banyak. Untuk itu, Dian selalu berusaha tampil cantik dan modis. Menurut pengakuannya, sebenarnya Dian Sastro tidak pernah berlebihan dalam berdandan dan berpenampilan, sebab baginya kecantikan justru akan muncul ketika seseorang merasa cantik. Optimisme dan rasa percaya diri yang tinggi merupakan resep utama agar tampil cantik. Dian Sastro juga memiliki beberapa tips sendiri agar setiap orang bisa tampil dengan gaya modis.

Less is More

Dalam setiap penampilannya, Dian Sastro memiliki motto “less is more”, kesederhanaan justru akan membuat seseorang semakin terlihat cantik, atau dengan kata lain tampil cantik dengan aksesoris dan make-up yang minimalis. Bagi Dian, berlebihan justru akan membuat penampilan seseorang, utamanya perempuan, akan terlihat aneh, sebab yang menjadi pusat perhatian justru adalah pakaianna atau apa yang dikenakannya, bukan wajahnya. Untuk itu, Dian menyarankan bahwa sebaiknya seorang perempuan tidak terlalu berlebihan dalam berpenampilan. Sebagai contoh, Dian mengungkapkan bahwa seandainya ia memakai atasan yang penuh dengan corak, pasti ia akan memilih bawahan yang polos, begitu juga sebaliknya. Dian tidak ingin perhatian orang hanya terfokus pada apa yang di pakai, bukan siapa yang memakai. Maka menurutnya, tampil sederhana akan lebih baik.

Yang Paling Penting adalah Pembawaan

Kunci dari penampilan seorang perempuan bukanlah mahal atau mewahnya suatu barang, melainkan pembawaan orang yang memakainya. Sebagai contoh, semahal dan semewah apapun pakaian dan aksesoris yang dipakai seseorang, jika orang tersebut tingkah polahnya menyebalkan, tentu orang yang melihatnya tidak akan respect. Agar pembawaan lebih natural dan enak dipandang orang lain, hendaknya setiap orang merasa nyaman dengan apa yang dikenakannya. Memakai makanan yang nyaman akan membentuk pembawaan seseorang, misalnya menjadi lebih percaya diri dan lebih natural.

Terakhir, Dian Sastro menambahkan, setiap orang harus menyelaraskan dan menyerasikan (mix and match) apapun pakaian dan aksesoris yang dikenakannya. Jangan sampai ada aksesoris yang tidak menunjang penampilan atau justru mengganggu penampilan. Kesimpulannya, tampil dengan gaya modis adalah tampil dengan sesederhana mungkin dengan pembawaan diri yang santun dan natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *