Tips Berpakaian Modis ke Kantor

Setiap wanita tentunya ingin selalu tampil modis dimana saja, termasuk juga ketika pergi ke kantor. Wanita memang tak bisa dilepaskan dari gaya berpakaian modis saat ke kantor, namun ada hal-hal yang tetap harus diperhatikan agar tampilan tak hanya modis, namun juga layak untuk dikenakan saat bekerja ke kantor.

Tidak Terlalu Seksi

Wanita karir memang selalu ingin tampil seksi, namun jika ingin pergi ke kantor alangkah baiknya jika baju yang dikenakan tidak terlalu seksi. Sebaiknya gunkaan pakaian kerja berupa kemeja, blouse, serta blazer dengan dipadukan rok atau celana yang tidak mini.

Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Aksesoris

Menggunakan aksesoris memang bisa menambah tingkat kepercayaan diri, akan tetapi ketika pergi ke kantor jangan menggunakan aksesoris terlalu banyak karena hal ini bisa mengganggu ketika melakukan pekerjaan. Yang harus diingat adalah aksesoris berfungsi sebagai pelengkap penampilan bukan untuk menguasai penampilan sehingga gunakanlah aksesoris secukupnya seperti jam tangan yang akan menunjukkan wanita karir terlihat lebih profesional.

Hindari Aksesoris yang Menimbulkan Suara

Jangan menggunakan aksesoris yang bisa menimbulkan suara seperti lonceng atau kerincingan, karena ini dapat menganggu konsentrasi serta berisik ketika melakukan pekerjaan, tak hanya mengganggu pekerjaan diri sendiri, namun juga bisa mengganggu pekerjaan orang lain. Untuk aksesoris yang terlalu ribet lebih baik digunakan saat jalan-jalan, tidak untuk digunakan ke kantor.

Coba Busana Aneka Warna

Jika bosan mengenakan pakaian kantor berwarna hitam atau putih, bisa juga menggunakan warna lain yang lembut sehingga cocok dipadupadankan. Salah satu padu padan yang bisa dicoba adalah dengan mengenakan celana merah cranberry, dengan blouse warna peach yang lembut serta blazer warna abu-abu tua.

Pilih Sepatu yang Tepat

Berpakaian modis tidak lengkap jika tidak menggunakan alas kaki yang modis pula. Oleh karena itu penggunaan alas kaki harus diperhatikan. Gunakan sepatu yang mendukung penampilan namun tetap tak menganggu gerakan atau langkah ketika bekerja. Sepatu yang digunakan bisa yang berupa sepatu flat atau tanpa hak, dan jika ingin menggunakan sepatu yang memiliki hak, cukup gunakan sepatu yang memiliki tinggi hak 5-7 cm. Sebaiknya hindari sepatu yang memiliki hak 10 cm atau lebih. Sepatu berhak tinggi dapat mengganggu pekerjaan dan membuat tubuh cepat lelah.

Jangan Menggunakan Parfum Terlalu Menyengat

Menggunakan parfum saat pergi ke kantor sangatlah penting karena bisa meningkatkan rasa percaya diri, akan tetapi pilih parfum dengan wangi yang lembut serta tidak terlalu menyengat. Bau parfum yang terlalu menyengat akan mengganggu indera penciuman orang lain.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan agar bisa berpenampilan modis saat pergi ke kantor. Tak hanya berpakaian modis, namun juga harus tahu etika-etika lain dalam berpenampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *