Berpakaian Modis Saat Hamil

Berpakaian Modis Saat Hamil – Hal yang paling menonjol dari perubahan ibu hamil adalah perubahan bentuk fisik. Perut yang terus membuncit, wajah yang mulai menjadi chubby dan berjerawat, kulit yang terasa kering dan gatal, rambut yang kering dan banyak hal lainnya yang terjadi saat ibu mengalami kehamilan. Memang, tidak semua ibu mengalami perubahan-perubahan yang disebutkan di atas, dan tentunya hal ini bersifat individual, yang artinya setiap ibu hamil memiliki perbedaan-perbedaan dari perubahan bentuk tubuhnya. Dengan kondisi tersebut, banyak kekhawatiran muncul di kalangan ibu hamil, salah satunya adalah tidak bisanya tampil cantik dan modis saat hamil.

Saat ini, sudah banyak bertebaran model-model baju yang dirancang khusus untuk ibu hamil yang dapat membuat ibu hamil tetap tampil modis. Namun meskipun demikian, anda perlu mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Karena metabolisme bekerja double saat ibu mengalami kehamilan, sering kelelahan, sering keluar keringat, sering sakit pinggang, dan lain lain. Untuk mendapatkan kenyamanan serta tetap modis dalam berpakaian ketika hamil, berikut ini kami berikan beberapa tips berpakaian modis dan nyaman untuk ibu hamil :

  • Gunakan Pakaian Berbentuk A-line

Pakaian yang memiliki karet pada bagian payudara akan membuat Anda merasa Nyaman ketika Anda menggunakannya ketika hamil. Gunanya, karet yang ada tepat pada bagian bawah payudara ini menjadi pembatas antara perut Anda yang semakin hari semakin membesar dengan payudara. Bukan hanya itu, ketika Anda menggunakan jenis atau model pakaian seperti ini, maka pada bagian perut juga akan memberikan banyak ruang, bahkan ketika usia kehamilan mulai mencapai umur 9 bulan.

Baca juga: Tips Gaul buat Ibu-Ibu

  • Motif Bergaris

Stripes jenis pakaian yang bermotif garis merupakan salah satu ide yang baik guna menutupi tonjolan pada bagian tubuh, namun tetap mampu memberikan tampilan yang modis. Anda bisa memilih pakaian dengan potongan leher yang menyempit serta rendah, atau bahkan Anda bisa memilih baju dengan potongan leher yang memiliki kerah.  Bukan hanya itu, pakaian yang memiliki motif garis juga mampu membantu Anda menyamarkan bentuk tubuh Anda yang semakin membesar.

  • Gunakan Ikat Pinggang

Ketika awal kehamilan, Anda bisa menggunakan ikat pinggang yang di padu padankan dengan jeans. Akan tetapi, ketika perut Anda semakin hari semakin membesar, maka ikat pinggang tersebut dapat Anda pergunakan pada bagian luar pakaian hamil Anda guna memberikan tampilan yang lebih manis. Hal yang harus diingat adalah, ikat pinggang akan jauh lebih indah dan cocok jika di padukan dengan baju atau pakaian dress di bawah lutut yang memang mampu membuat Anda benar-benar terlihat tampil lebih modis meskipun sedang hamil.

Itulah beberapa tips berpakaian untuk ibu hamil yang bisa Anda jadikan inspirasi ketika Anda tengah hamil agar Anda tetap tampil cantik serta modis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *