Batik Modis Untuk Terlihat Tampil Lebih Muda

Batik Modis Untuk Terlihat Tampil Lebih Muda РSaat ini perkembangan fashion terbilang sangat cepat dan drastis. Hamper semua orang, baik perempuan maupun laki-laki tidak ingin ketinggalan zaman. Termasuk batik, model pakaian ini semakin hari semakin beraneka ragam dan semakin banyak diburu. Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang patut untuk dilestarikan.  Sebagai remaja sudah seharusnyalah kita bangga menggunakan batik. Batik memang identik dengan orangtua, tetapi apabila kita pandai memadupadanan batik, maka batik akan tampak lebih modis. agar terlihat lebih muda saat menggunakan batik, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah :

Cari model baju batik modis yang pas dengan tubuh

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari ukuran yang pas dengan tubuh supaya tidak terkesan terlalu besar atau terllau kecil ukurannya. Baju batik ternyata memiliki ukuran yang sangat sensitif dengan badan. Apabila terlalu besar, dapat mengakibatkan seolah-olah kita sedang memakai daster.

Pilih model baju batik yang tidak pasaran

Pilih motif yang tidak terlalu tua. Jika biasanya motif batik hanya berkutat dengan motif bunga, ataupun hewan-hewan kecil maka dapat dipertimbangkan menggunakan motif yang dapat digabungkan dengan motif yang lebih kekinian.

Baca juga: Pilihan Kebaya Modis Untuk Wisuda

Pilih warna yang lebih cerah

Umumnya batik berwarna cokelat maupun warna yang cenderung soft. Kita dapat mensiasatinya dengan perpaduan warna yang cerah. Kita dapat menggunakan warna-warna yang cerah, seperti oranye, kuning, hijau. Tapi, harus diingat warna pilihan kita harus tetap disesuaikan dengan warna kulit kita.

Sesuaikan dengan acara

Sebelum memutuskan untuk menggunakan batik, terlebih dahulu pertimbangkan acara apa yang akan dihadiri. Untuk menghadiri sebuah pesta sebaiknya disesuaikan dengan tema pesta tersebut. Untuk acara yang formal, motif klasik seperti Tlamprang atau Truntun dapat dijadikan sebagi alternative pilihan yang tepat. Atau motif geometris dengan warna gelap akan membuat tampilan kita terkesan elegan tapi tetap modis dan lebih muda.

Selain beberapa tips di atas, bisanya anak muda atau remaja menyukai berpenampilan casual. Batik juga ternyata dapat digunakan untuk menghasilkan kesan casual. Berikut beberapa tips terkait batik dengan kesan yang lebih casual :

  1. Pilihlah motif batik modis yang menggambarkan flora dan fauna dengan warna cerah dan atraktif, motif ini dapat menggambarkan jiwa muda yang penuh dengan kreatifitas dan selalu aktif.
  2. Untuk anda yang bertubuh gemuk sebaiknya pilihlah motif batik dengan ukuran sedang, tidak terlalu besar maupun terlalu kecil.
  3. Sedangkan untuk anda yang berpostur tubuh kecil sesuaikan pula motif batik dengan ukuran yang kecil pula.
  4. Busana kasual harus terlihat trendy namun jika tidak boleh mengabaikan sisi kenyamananya, oleh sebab itu pilihlah bahan kain batik yang terbuat dari kain katun agar anda bisa merasa nyaman ketik menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *