Pilihan Kebaya Modis Untuk Wisuda

Acara wisuda adalah sebuah moment yang paling ditunggu semua mahasiswa tingkat akhir. Ini karena, setelah berbulan-bulan mengerjakan tugas skripsi atau tugas akhir yang banyak menyita waktu dan fikiran ditambah dengan sidang akhir yang membuat banyak mahasiswa cukup merasa kelelahan. Maka setelah berbulan-bulan mengerjakan berbagai tugas akhir yang cukup berat, wisuda menjadi acara yang sangat spesial sekaligus menjadi moment terakhir anda menjadi mahasiswa. Karena itu, hari wisuda akan menjadi hari yang sangat penting bagi anda,  dan karena merupakan hari yang penting, anda diwajibkan untuk tampil semenawan mungkin. Untuk bisa tampil semenawan mungkin, kebanyakan wanita kebingungan dalam memilih busana yang akan dipakainya. Kebaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Selain merupakan busana asli Indonesia, kebaya juga mampu membuat anda terlihat anggun, cantik dan tetap modis. Berikut beberapa pilihan model yang simple kebaya modis tetapi dapat dipakai ketika wisuda :

  • Elegan dan Modis

Model baju kebaya dengan model elegan dapat dipilih untuk wisudawati yang ingin tampil lebih mewah. Beberapa hiasan seperti border dan payet pada baju kebaya wisuda ini yang membuat penampilan terlihat elegan.

  • Wisuda Muslimah

Bagi wisudawati yang memakai busana muslimah dapat memilih baju kebaya lengan panjang yang dipadukan dengan kerudung modern. Jangan lupa menambahkan bros, kalung atau sabuk untuk menambah kesan anggun.

Sebelum memutuskan menggunakan kebaya modis model apa, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini :

Baca juga: 6 Desainer Kebaya Modis Ternama di Indonesia

  • Perhatikan Bahan Kebaya

Saat wisuda tentunya ada banyak prosesi yang akan dilakukan. Agar penampilan selalu tampak cantik, pastikan Anda memilih kebaya yang nyaman untuk digunakan. Sebaiknya pilihlah kebaya yang identik dengan hiasan brokat. Karena bahan tersebut akan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh tile. Pilihlah juga kebaya yang sesuai dengan warna kulit Anda. Seseorang yang memiliki warna kulit putih, pastinya dapat mengenakan warna kebaya apa saja. Namun jika Anda memiliki warna gelap, Anda dapat menggunakan kebaya dengan warna kuning kunyit, gold merah maroon ataupun orange. Warna-warna tersebut dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

  • Perhatikan Tipe Kebaya

Cara memilih kebaya selanjutnya adalah memperhatikan tipe kebaya. Pada umumnya ada beberapa tipe kebaya yang dapat Anda pilih, seperti kebaya muslim, kebaya tradisonal dan juga kebaya modern. Jika Anda berhijab, Anda dapat mengenakan tipe kebaya muslim. Namun jika Anda ingin memberikan colour adat pada momen wisuda, tak ada salahnya Anda memilih tipe kebaya tradisional. Selain simple, kebaya tipe ini dapat membuat penampilan Anda semakin elegan. Sedangka jika Anda ingin terlihat modis dan cantik, tipe kebaya modern dapat menjadi pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *