6 Desainer Kebaya Modis Ternama di Indonesia

Kebaya masa kini tentunya berbeda dengan kebaya dulu. Jika desain kebaya pada masa dulu memiliki desain tradisional dan konvensional. Maka kebaya saat ini lebih memiliki desain modern. Kebaya modis banyak digunakan seperti untuk pesta pertunangan juga untuk pesta pernikahan, dan di Indonesia sendiri banyak desainer kebaya modern yang ternama, tak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

  1. Anne Avantie

Bicara tentang kebaya Indonesia tentunya tak bisa lepaskan dari nama Anne Avantie. Desainer yang kerap disapa dengan bunda Anne ini memang terkenal dengan desain kebaya modern yang elegan. Lewat tangan terampilnya, kebaya pun bisa tampil lebih elegan dengan adanya panel transparan serta bordir.

  1. Biyan

Desainer selanjutnya yang terkenal dengan rancangan kebayanya adalah Byan. Desain-desain kebaya Biyan terkenal dengan detail bordir serta payet yang kompleks. Salah satu kebaya pengantin hasil desain dari Biyan digunakan dalam acara pernikahan Ibas dan Aliya Rajasa.

  1. Ferry Sunarto

Desainer selanjutnya yang terkenal dengan rancangan kebayanya adalah Ferry Sunarto yang berasal dari Bandung. Tak hanya sering melakukan pameran kebaya di Indonesia, namun Ferry Sunarto juga pernah memamerkan rancangannya di Istana Buckebrg, Jerman. Bagi Ferry Sunarto, kontribusinya dalam desain kebaya adalah bentuk cintanya untuk Indonesia, menurutnya untuk menunjukkan cinta apda bangsa tak harus dengan cara berperang, namun juga bisa lewat karya yang dilakukan dengan hati.  Menurut Ferry Sunarto, kebaya tidak harus dipadankan dengan batik, namun bisa juga kebaya dibuat bergaya dress yang bisa dipakai oleh pecinta kebaya yang ingin tampil lebih modern.

Baca juga: Dua Model Kebaya Modis Untuk Pengantin Yang Mewah dan Elegant

  1. Ramli

Salah satu desainer senior, Ramli dikenal dengan keterikatannya yang begitu erat dengan budaya Indonesia dalam setiap karya yang dibuatnya. Pada tahun 2012, Ramli pernah menggelar fashion show dengan tajuk 37 Tahun Ramli berkarya, ia menampilkan lebih dari 100 kebaya yang dibuat dari berbagai macam kain dari seluruh Indonesia. Meski pada tahun 2013 Ramli telah meninggal dunia, akan tetapi karya kebayanya selalu dikenang.

  1. Raden Sirait

Dalam koleksi kebaya yang dibuatnya, Raden sirait tidak selalu memadupadankannya dengan bahan batik, namun ia juga memadupadankan kebaya dengan bahan velvet, satin, bahkan celan legging.

  1. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro adalah salah satu desainer Indonesia yang terkenal dengan rancangan kebaya modis. Ia kerapkali menampilkan kebaya yang cantik serta seksi sehingga menonjolkan lekuk cantik tubuh perempuan yang mengenakannya.

Enam nama desainer ternama di atas sangatlah terkenal dengan karya-karya kebaya modis yang dimiliki oleh Indonesia. Mereka berkarya bukan hanya karena passion, namun juga karena mereka mencintai Indonesia lewat kebaya yang merupakan warisan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *