Baju Modis Muslim yang Cantik dan Syar’i

Saat ini perkembangan dunia fashion semakin berkembang dengan pesat. Banyak para desainer yang menciptakan kreasi baju modis muslim dan aksesoris khusus kaum muslimah untuk mendukung penampilan terlihat lebih modis. 

Semenjak menjadi trand fashion, banyak kaum muslimah yang memilih menggunakan busana muslim sebagai pakaian sehari-hari. Bahkan tidak sedikit seleb yang bermunculan menggunakan busana muslim modis terbaru.

Walaupun sudah banyak pilihan busana muslim yang modern, jangan sampai mengesampingkan fungsi busana muslim itu sendiri. Hakekatnya menggunakan baju muslim dan hijab adalah untuk menutupi aurat.

Jadi selain mengedepankan gaya dan style jangan lupa dengan nilai syar’I saat menggunakan busana muslim. Busana muslim syar’I memiliki ciri-ciri yang lebar menutupi lekuk tubuh, termasuk jilbabnya yang panjang menutupi dada.

Anda masih bisa tampil anggun dan stylish dengan menggunakan busana muslim syar’i. Berikut adalah panduan bagaimana memilih busana muslim yang syari’I namun cantik.

Pilih Warna Warna Pastel yang Cerah

Saat ini trend fashion didominasi oleh warna-warna pastel yang cerah namun lembut. Selain terasa lembut, warna-warna pastel bisa terasa lebih menenangkan untuk muslimah yang menggunakannya ataupun untuk orang-orang yang melihatnya. Itu sebabnya tidak heran warna-warna pastel menjadi warna favorit para hijabers.

Baca juga: Kunci Menggunakan Baju Muslim Modis Agar Terlihat Lebih Anggun

Gunakan Gamis yang Simple

Buat kamu para hijabers yang lebih suka penampilan simple dan tidak ribet, bisa pilih busana muslim model gamis. Secara sederhana gamis bisa diartikan busana muslim terusan. Anda tidak perlu khawatir tampil kaku atau kuno karena sekarang baju muslim gamis bisa dimodifikasi dengan Baju modis modern lainnya.

Salah satu contohnya gamis yang dimodifikasi dengan sentuhan india balutan kain sari atau gamis yang dimodifikasi dari gaya wanita timur tengah. Selain itu menggunakan gamis bisa dipadukan dengan aksesoris yang menawan seperti penambahan brokat dan ikat pinggang.

Busana Muslim Perpaduan Atasan dan  Bawahan

Jika ingin terlihat lebih ceria terutama bagi hijabers yang memiliki aktivitas padat dan aktif bisa pilih busana muslim atasan yang dipadukan dengan bawahan atau istilahnya adalah two pieces.

Untuk mempertahankan kesan anggun dan syar’I, pilih model atasan yang longgar. Bisa kaos, blouse atau kemeja. Bagian atasan bisa dipadukan dengan rok yang memiliki bentuk semakin lebar ke bawah, contohnya model long flared skirt. Perhatikan bahan pakaian yang digunakan, pastikan tidak menggunakan bahan yang tipis dan transparan. Sementara bagian jilbabnya bisa gunakan model yang menutup dada atau ciput yang menutupi dada.

Busana Muslim Cardigan

Salah satu gaya lainnya untuk tampil modis dan syar’I dengan balutan busana muslim adalah menggunakan cardigan. Sekarang sudah banyak cardigan dengan beragam model dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan acara yang akan Anda datangi. Selain cardigan Anda bisa menggunakan baju modis lainnya, seperti sweater, coat dan blazer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *