Dua Model Kebaya Modis Untuk Pengantin Yang Mewah dan Elegant

Menggunakan gaun pengantin saat pesta pernikahan menjadi salah satu hal yang diharapkan oleh calon pengantin wanita dimanapun. Baju pengantin adalah item yang tidak boleh dilewatkan saat melaksanakan akad dan pesta pernikahan itu sendiri. Salah satu baju pengantin yang banyak dijadikan pilihan adalah kebaya modis dengan sentuhan yang mewah dan elegant.

Menggunakan baju pengantin yang mewah dan elegant serta dibalut dengan makeup membuat pengantin wanita terlihat sangat cantik.  Ada dua pilihan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gaun kebaya untuk pernikahan, yaitu cara Pertama adalah menggunakan jasa penyewaan kostum pernikahan. Sedangkan cara yang Kedua adalah memesan kostum dengan desain sendiri.

Bagi Anda yang memilih cara kedua, harus mencari beragam informasi mengenai baju kebaya khusus pengantin, mulai dari bahannya, modelnya hingga asesoris yang digunakan. Cara ini membutuhkan waktu dan biaya yang lumayan lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan jasa penyewaan busana pengantin.

Namun keuntungannya adalah baju yang digunakan tidak pasaran dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika Anda sudah menemukan model kebaya pengantin dan bahannya, gunakan jasa penjahit yang professional yang sudah terbiasa membuat baju pengantin. Berikut ini adalah gambaran baju kebaya untuk pernikahan dengan tampilan yang mewah dan modern.

Baca juga: Kebaya Modern Trend Baju Modis yang Digemari Remaja Masa Kini

Kebaya Model Klasik Modern

Salah satu model kebaya pengantin yang menjadi trand dan banyak dicari adalah perpaduan gaya klasik dan modern. Model kebaya ini memiliki daya tarik tersendiri dan unik. Dari segi model banyak yang bisa dijadikan pilihan, misalnya; kebaya model terusan atau kebaya yang bagian belakangnya lebih panjang dibandingkan dengan bagian depannya.

Perbedaan tersebut yang membedakan kebaya klasik jaman dulu dengan kebaya klasik modern. Penggunaan hiasan seperti payet dan asesoris membuat kebaya terlihat mewah. Kesan modern tidak hanya muncul dari modelnya saja, namun juga dari pilihan warna kebaya.

Bagi Anda yang menggunakan hijab, jangan khawatir karena baju pengantin kebaya modern bisa dipadukan dengan hijab yang menambah kecantikan. Penggunaan hijab pengantin bisa dikreasikan menjadi berbeda dari biasanya, misalnya menambahkan lipatan pada kain hijab, atau menggunakan hijab model tuban yang diberi hiasan bunga melati atau aksesoris lainnya yang menampilkan ciri khas pengantin perempuan.

Kebaya Model Gaun Terusan

Model kebaya modis lainnya yang banyak dicari dan dijadikan pilihan calon pengantin adalah kebaya model terusan. Bentuknya mirip seperti gaun pengantin, namun dibagian atasnya menggunakan desain kebaya . Umumnya model baju pengantin ini dibagian atasnya diberi asesoris berupa bordir atau payet yang menutupi bagian-bagian tertentu.

Bagian lengan kebaya modis ada yang lengan pendek atau panjang. Jika lengan kebaya pengantin bentuknya panjang, biasanya menggunakan bahan yang transparan. Menggunakan baju kebaya pengantin model ini bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping dan singset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *