Tips Memilih Jilbab Modis Terbaru

Perkembangan busana muslim semakin berkembang dengan munculnya beragam model busana dan jilbab modis terbaru. Apalagi banyak model jilbab terbaru yang digunakan oleh artis membuat model jilbab yang digunakan tersebut semakin populer dan digandrungi oleh para muslimah khususnya di Indonesia.

Namun, sebaiknya dalam memilih jilbab tidak hanya atas dasar trand atau hanya karena dipakai oleh artis favorit saja. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih jilbab modis agar gaya berbusana terlihat cocok dan menawan.

Dalam artikel ini kami akan membagikan tips bagaimana cara memilih jilbab yang tepat dengan harapan dapat membantu Anda mengemas jilbab agar terlihat lebih nyaman dan menarik.

Perhatikan Bahan Jilbab

Kebanyakan para muslimah jatuh hati pada model terbaru tanpa memperhatikan bahannya. Perlu Anda ketahui setiap model kerudung yang sedang trand, bisa dengan cepat para produsen kerudung membuat jilbab dengan bahan-bahan yang beraneka ragam. Oleh sebab itu, pastikan memilih bahan jilbab yang nyaman saat digunakan, misalnya : bahan katun yang terkenal dan menjadi favorit karena kemampuannya menyerap keringat dan dingin.

Perhatikan Warna Jilbab

Poin berikutnya yang harus diperhatikan jika memilih jilbab adalah warnanya. Sekarang sudah banyak warna warna jilbab yang di jual dipasaran, ada jilbab yang polos (hanya satu warna), memiliki motif, memiliki dua warna dsb.

Baca juga: Tutorial Hijab Modis Gaya Tuban

Anda bisa memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna busana muslim yang digunakan. Pemilihan warna sangat berpengaruh pada gaya berbusana Anda, karena jika hasilnya kontras bisa membuat penampilan terlihat aneh dan norak.

Perhatikan Model Jilbab

Selain model dan warnanya, yang tidak kalah penting adalah memilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Tidak semua orang memiliki wajah yang sama. Contohnya: jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, bisa memilih jilbab pashmina yang modelnya dapat menutupi bagian wajah Anda yang bulat, seperti: pipi dan leher.

Sekarang sudah banyak model dan bentuk penggunaan jilbab. Dari mulai model jilbab yang simple hingga model yang rumit. Anda bisa mengetahui dan mencoba mengaplikasikan model jilbab manapun yang Anda sukai, caranya tinggal searcing di google.

Perhatikan Asesoris Jilbab

Saat ini banyak jilbab yang sudah dilengkapi dengan asesoris yang membuat penampilan muslimah yang menggunakannya terlihat anggun dan elegant. Keuntungan jilbab plus aksesoris adalah tidak perlu repot memilih asesoris saat menggunakan jilbab. Namun sebaiknya pilih asesoris pada jilbab yang sesuai dengan acara yang akan Anda datangi, misalnya: jilbab dengan rendra atau bordiran lebih cocok digunakan untuk acara formal seperti: pesta, makan malam dsb.

Sedangkan jilbab aksesoris untuk acara / aktivitas yang santai dan lebih kasual bisa menggunakan aksesoris yang simple, misalnya: hiasan bunga-bunga yang ukurannya tidak terlalu besar membuat tampilan jilbab modis  yang Anda pakai terlihat lebih anggun dan dinamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *