Tutorial Hijab Modis Gaya Tuban

Hijab modis model tuban saat ini menjadi trand dikalangan para muslimah dewasa dan remaja. Modelnya yang simple dan elegant cocok untuk acara kasual dan pesta. Bahkan untuk mendapatkan kesan elegant tidak sulit, dengan mengkreasikan dua warna hijab yang digunakan atau menambah asesoris.

Memilih hijab model tuban yang cocok untuk acara formal atau non formal sangatlah mudah yaitu bisa dari memilih bahan yang digunakan. Jika Anda akan menghadiri acara formal bisa menggunakan tuban dengan bahan sutera atau sifon yang memiliki karakter mengkilat, licin sehingga membuat penampilan terlihat lebih anggun dan mewah. Sedangkan untuk acara non formal bisa menggunakan bahan selain sifon yang nyaman dan lebih mudah menyerap keringat, contohnya: katun.

Menggunakan hijab modis ini membutuhkan perlengkapan seperti: inner atau ciput, hijab pashmina dan jarum pentul. Pemilihan pashmina untuk model tuban dipilih karena ukurannya yang panjang memudahkan untuk dikreasikan dan bisa menutup kepala secara keseluruhan. Sedangkan inner atau ciput yang dipakai sebaiknya model ninja yang menutupi bagian leher.

Seperti apa langkah-langkah menggunakan hijab model turban? Simak tutornya berikut ini.

Langkah Pertama

Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan sesuai dengan yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu:

  • Inner atau ciput model ninja.
  • Kain/ hijab pashmina.
  • Beberapa buah jarum pentul.

Baca juga: Kunci Menggunakan Baju Muslim Modis Agar Terlihat Lebih Anggun

Setelah semua perlengkapan sudah siap, awali dengan menggunakan inner atau ciput. Pilih warna inner yang sesuai dengan warna hijab pashmina yang akan digunakan.

Langkah Kedua

Setelah inner sudah dipakai, lanjutkan dengan memasang kain pashmina mulai dari tengkuk. Pakai dengan posisi memanjang, sisi bagian kanan dan kiri sama panjangnya.

Langkah Ketiga

Selanjutnya buat ikatan di bagian depan kepala tepat bagian tengah. Ikatan tersebut fungsinya untuk mengikat agar hijab tidak mudah bergeser dan menjadi titik tengah.

Langkah Keempat

Kemudian lanjutkan dengan menarik salah satu sisi hijab. Mulai dengan sisi sebelah kanan lalu arahkan ke bagian belakang di sebelah kiri. Lakukan hal yang sama pada sisi sebelah kiri.

Langkah Kelima

Setelah kedua sisi kanan dan kiri bertemu di bagian belakang kepala, lanjutkan dengan menariknya ke bagian depan namun dengan posisi yang menyilang. Kemudian masukkan salah satu sisi kain ke dalam ikatan di titik tengah kepala. Sedangkan sisi yang lainnya ditautkan di bagian belakang kepala.

Langkah Keenam

Langkah terakhir menggunakan hijab tuban adalah mengencangkan dan merapikah hijab. Gunakan bantuan jarum pentul yang sudah disiapkan. Sematkan di beberapa bagian, seperti: di belakang kepala dan di dekat telinga kiri dan kanan.

Demikian tutorial menggunakan hijab modis model tuban yang sederhana. Sangat mudah sekali bukan? Walaupun sederhana, jika Anda memadukan dengan warna yang tepat dan penambahan aksesoris bisa membuat penampilan berbusana muslim Anda terlihat sangat cantik mempesona. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *