Tips Berpakaian Modis Untuk Anda Yang Memiliki Bentuk Tubuh Jam Pasir dan Buah Apel

Pada artikel sebelumnya yang berjudul “Tips Memilih Model Baju Sesuai dengan Bentuk Tubuh, dalam artikel tersebut diulas mengenai bentuk tubuh buah pir, segitiga terbalik dan tubuh persegi panjang. Sedangkan dalam artikel ini kita akan memberikan informasi mengenai cara berpakaian modis untuk pemilik tubuh jam pasir dan buah apel.

Seperti kita ketahui, setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Karena perbedaan itulah maka cara gaya berpakaian modis nya-pun berbeda. Lalu bagaimana cara berpakaian yang tepat bagi pemilik tubuh bentuk jam pasir dan buah apel? Simak pembahasannya berikut ini!

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir bisa dibilang bentuk tubuh yang menjadi idaman banyak wanita. Bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri bagian pinggang dan lekuk tubuh yang panjang. Selain itu pemilik tubuh ini memiliki payudara yang padat ditambah pantat,pinggul dan paha yang berisi.

Pemilik tubuh ini tidak perlu khawatir memilih gaya berpakaian karena model apapun bisa membuat penampilan terlihat menawan. Agar penampilan terlihat sempurna, bisa menonjolkan salah satu bagian yang menjadi kelebihan misalnya dengan memilih pakaian yang bagian atas lehernya terbuka. Pakaian model tersebut bisa membuat bahu terlihat lebih indah.

Bagian bawahan bisa memilih celana jeans model boot cut, flare atau celana yang bagian bawahnya besar. Celana model tersebut bisa mengurangi volume bagian bawah yang besar dan membuat ilusi terlihat lebih singset. Jika ingin tampil lebih anggun bisa menggunakan rok model A-Line yang menonjolkan bentuk kaki yang indah.

Tambahkan asesoris seperti ikat pinggang yang membuat lekuk pinggul terlihat sempurna.

Baca juga: Busana Modis dan Chic Untuk Kerja

Bentuk Tubuh Buah Apel

Pemilik tubuh ini memiliki ciri-ciri bagian tubuh bagian atas, seperti: bahu, tulang rusuk dan punggung yang besar. Namun bagian pinggulnya sempit. Meskipun demikian pemilik tubuh bentuk buah apel memiliki betis yang seksi.

Bagi pemilik tubuh seperti buah apel bisa mempercantik penampilan dengan baju model tali di bahu atau empire dress. Atau menggunakan pakaian yang memiliki potongan garis leher yang rendah untuk menonjolkan bentuk leher.

Agar pinggang terlihat lebih langsing bisa menggunakan ikat pinggang. Selain itu penggunaan jaket, blazer atau coat yang memiliki bentuk leher V-neck cocok digunakan oleh pemilik tubuh buah apel.

Jika menggunakan rok, jangan gunakan rok yang terlalu panjang. Anda bisa memilih rok yang memiliki belahan agar bisa sedikit menonjolkan betis yang seksi.

Demikian pembahasan mengenai cara berpakaian modis sesuai dengan bentuk tubuh, terutama bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir dan bentuk buah apel. Setiap bentuk tubuh memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setiap kelebihan bisa lebih ditonjolkan dengan menggunakan pakaian yang tepat. Begitu pula dengan kekurangannya, bisa disamarkan dengan gaya dan warna pakaian yang Anda kenakan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *