Ragam Aksesoris Untuk Jilbab Modis

Aksesoris jilbab modis sering kali digunakan sebagai pelengkap gaya busana muslim. Saat ini sudah banyak model dan bahan yang dijual di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau.

Semakin berkembangnya aksesoris jilbab membuat aksesoris menjadi trand tersendiri, bahkan tidak hanya remaja dan orang dewasa saja yang menggunakan aksesoris jilbab, sekarang sudah banyak aksesoris jilbab khusus untuk anak-anak.

Dalam artikel ini kami akan memberikan ulasan mengenai jenis-jenis dan macam-macam aksesoris jilbab modis yang menjadi trand yang bisa Anda jadikan pilihan sesuai dengan selera dan keinginan.

Aksesoris Jilbab Bross Cantik

Bross adalah aksesoris jilbab yang paling umum dan banyak dipakai oleh wanita muslimah. Selain digunakan sebagai pelengkap yang dapat mempercantik penampilan, bross juga berfungsi agar jilbab tidak mudah berubah atau terlepas.

Banyak jenis bross yang dijual dipasaran, mulai dari bentuk hingga bahan yang digunakan. Misalnya: bross yang terbuat dari kain perca, alumunium, pita, manik-manik, benang wol, plastic dan masih banyak bahan lainnya yang digunakan untuk pembuatan bross.

Penggunaan bross sebaiknya dipilih dengan tepat sesuai dengan kebutuhan dan acara yang akan dihadiri. Jangan sampai bross yang digunakan saat acara santai modelnya lebih cocok digunakan untuk acara pesta. Tentu saja hal tersebut membuat penampilan terlihat aneh dan jadi terlihat seperti salah kostum.

Baca juga: Tips Memilih Hijab Modis yang Nyaman dan Tepat

Aksesoris Jilbab Bross Anting

Anting adalah salah satu aksesoris yang bisa membuat penampilan penggunanya terlihat lebih anggun. Dengan inofasi yang kreatif, anting kini bisa digunakan wanita yang menggunakan jilbab. Anda jangan khawatir, karena menggunakan anting model jilbab tidak menyematkan di telinga, namun hanya disematkan di kain jilbab dekat telinga. Jadi tidak memperlihatkan bagian telinga.

Ada banyak model bross anting untuk hijab, ada yang modelnya memanjang seperti anting dengan bandul di bagian bawahnya, ada yang bentuknya seperti bulu dsb. Bahan yang digunakan juga beragam, Anda bisa memilihnya sesuai dengan acara yang akan Anda datangi. Misalnya: jika akan menghadiri pesta pernikahan di malam hari bisa menggunakan bross anting dengan bahan logam seperti perak yang ditaburi mutiara atau manik-manik sehingga lebih memberikan kesan glamor dan mewah.

Aksesoris Jilbab Headband

Salah satu aksesoris yang menjadi trand adalah headband yang unik dan memiliki daya tarik bagi hijabers yang menggunakannnya. Sama seperti aksesoris lainnya, headband memiliki desain yang beragam. Ada yang modelnya simple hingga yang mewah dengan kombinasi beberapa bahan. Seperti namanya, aksesoris ini digunakan melingkar di kepala seperti menggunakan bando.

Demikian 3 jenis aksesoris jilbab modis yang bisa dijadikan pelengkap berbusana muslim Anda. Agar penampilan terlihat sempurna dengan penambahan aksesoris, sebaiknya pilih aksesoris yang sesuai dengan busana yang Anda gunakan dan disesuaikan pula dengan acara yang akan didatangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *