Kebaya Modern Trend Baju Modis yang Digemari Remaja Masa Kini

Jika kita perhatikan saat ini kebaya mengalami berbagai macam inovasi, baik dari segi model, kombinasi hingga bahan yang digunakan. Dengan adanya inovasi dari tangan terampil para desainer membuat baju modis model kebaya menjadi populer dan digemari oleh remaja.

Pengertian Kebaya

Kebaya adalah pakaian tradisional yang dipakai oleh wanita indoensia. Umumnya kebaya terbuat dari bahan tipis yang digunakan dengan daleman. Ada juga kebaya yang terbuat dari batik atau pakaian tradisional lainnya seperti songket, baju bodo dsb.

Kebaya berasal dari bahasa Arab yaitu Abaya yang artinya pakaian. Namun ada versi lain yang menyebut pakaian ini dengan sebutan “kebyak” atau “Mbayak”.  Awal mulanya kebaya hanya digunakan untuk keluarga kerajaan saja, namun seiring perkembangan jaman dan dunia fashion kebaya sekarang menjadi busana yang trandi yang mengalami modifikasi yang signifikan namun tidak menghilangkan ciri khas dari kebaya itu sendiri.

Kebaya Masa Kini

Kebaya, sekarang mengalami berbagai perubahan terutama dari segi desain. Kebaya tidak hanya digunakan untuk acara-acara formal saja, namun bisa digunakan untuk pakaian kantor dan acara santai.  Penggunaan kebaya untuk acara-acara tertentu tergantung model dan bahan kebaya yang digunakan.

Saat ini kebaya tidak hanya disukai oleh orang tua atau orang dewasa saja. Tidak mau ketinggalan para remaja masa kini mulai menyukai dan menggunakan kebaya dalam berbusana.

Remaja biasanya memiliki mobilitas yang tinggi dan lebih energik, baju modis model kebaya yang tepat digunakan untuk remaja adalah yang modelnya menunjang kenyamanan dan tidak menghalangi aktivitasnya. Itu sebabnya umumnya remaja lebih menyukai model kebaya yang simple dengan hiasan yang sederhana (tidak berlebihan).

Baca juga: Tips Memilih Hijab Modis yang Nyaman dan Tepat

Jika dulu kebaya hanya bisa dipadukan dengan kain jarik atau kain samping batik, sekarang kebaya bisa dimodifikasi dengan bawah rok ataupun celana. Bahkan sudah ada model kebaya yang bentuknya mini dress cocok digunakan untuk acara jalan-jalan dan acara formal.

Bagi Anda remaja yang bingung memilih kebaya yang akan dikenakan, sekarang sudah banyak desain yang khusus dirancang untuk acara formal maupun non formal. Berikut adalah dua gambaran singkat model kebaya modis yang cocok untuk remaja.

  • Model Kebaya Lengan Pendek

Model kebaya dengan lengan pendek cocok untuk remaja yang trendi. Model kebaya ini bisa membuat gerak lebih santai dan luwes. Walaupun lengannya pendek, tidak meninggalkan kesan anggun. Selain itu model kebaya ini bisa dipadukan dengan bawahan gaun panjang, rok pendek hingga celana panjang.

  • Model Kebaya Lengan Panjang

Kebaya modis lengan panjang bisa dipadukan dengan berbagai jenis asesoris, namun sebaiknya gunakan asesoris yang tidak berlebihan. Model baju modis ini cocok digunakan untuk pesta atau acara wisuda. Anda bisa menggunakan kalung yang sesuai dengan bahan dan warna kebaya, membuat penampilan terlihat modis dan elegant.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *