Tips Memilih Hijab Modis yang Nyaman dan Tepat

Semakin berkembangnya trand hijab modis dikalangan kaum muslim, semakin banyak orang yang beralih menggunakan busana muslim sebagai gaya berpakaian sehari-hari. Menggunakan hijab merupakan salah satu hal yang dianjurkan oleh agama dan memiliki aturannya sendiri yaitu menutupi bagian tubuh (aurat).

Saat ini banyak pilihan model hijab yang bisa Anda pilih, namun diantara beragam model tersebut bukan berarti sembarangan memilih. Karena jika salah, alhasil bisa membuat gaya berbusana muslim jadi terlihat aneh. Apalagi sampai memperlihatkan bagian-bagian tubuh yang seharusnya tertutup. Tentu saja hal tersebut bisa membuat tidak nyaman. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana caranya memilih hijab modern yang bisa membuat Anda nyaman dan lebih cantik.

Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Bahan hijab menjadi poin penting yang mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Selain itu bahan hijab menentukan aksesoris yang akan digunakan. Selain itu bahan yang digunakan mempengaruhi gaya berbusana Anda. Itu sebabnya memilih jilbab untuk suatu acara bisa dipilih sesuai dengan bahannya.

Contoh sederhananya misalkan bahan hijab yang terbuat dari sifon memiliki karakter yang lebih mengkilat, lembut, ringan dan jatuhnya sempurna. Hijab bahan ini cocok digunakan untuk menghadiri pesta atau acara formal.

Sedangkan hijab yang digunakan untuk acara sehari-hari, terutama jika aktivitas dan mobilitas yang tinggi bisa menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat, seperti: bahan katun atau jersey.

Baca juga: Hijab Pashmina Simple Namun Elegant

Hijab yang tepat untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi selain mampu menyerap keringat, juga yang tidak terlalu tebal agar aliran udara bisa keluar masuk dengan lancar sehingga kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Pilih Hijab yang Warnanya Sesuai dengan Warna Kulit

Seperti halnya memilih pakaian harus sesuai dengan warna kulit, begitupula dengan memilih hijab. Jika warna kulit Anda gelap gunakan warna hijab yang cerah, misalnya : orange, kuning gading, hijau toska atau biru. Warna-warna tersebut bisa membuat tampilan terlihat lebih cerah dan elegant.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki warna kulit terang, bisa memilih hijab yang warnanya lebih solid. Hindari warna yang gelap, seperti: hitam, coklat tua atau warna lainnya seperti: putih, coklat muda karena bisa membuat wajah malah terlihat lebih pucat.

Dua poin tersebut bisa dijadikan tips jika hendak memilih/ mendapatkan hijab modis yang nyaman saat digunakan. Selain itu, agar penampilan terlihat lebih stylish Anda bisa memilih hijab dengan motif unik. Namun pastikan motif yang dipilih sesuai dengan kepribadian Anda dan senada dengan gaya berbusana muslim yang dipakai.

Demikian tips mengenai cara memilih hijab modis yang nyaman dan cantik. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *