Beragam Pilihan Aksesoris Untuk Baju Muslim Modis dan Elegant

Trand fashion baju muslim modis mulai merambah ke berbagai kalangan muslimah, tidak hanya orang dewasa saja, banyak juga muslimah remaja yang memilih menggunakan baju muslim untuk gaya berbusana sehari-hari.

Oleh karena semakin berkembangnya trand busana muslim, diiringi dengan semakin banyaknya pilihan aksessoris yang bisa menambah cantik gaya berbusana. Bahkan bisa dibilang perkembangan aksesoris busana muslim semakin atraktif.

Aksesoris yang dipadupadan dengan busana muslim selain indah juga dapat membuat penampilan lebih sempurna. Namun dengan catatan jika Anda tepat memadukan asesoris dengan busana yang dimiliki, jika tidak alhasil malah membuat gaya penampilan terlihat buruk dan norak.

Lebih jelasnya baca ulasan berikut ini mengenai jenis-jenis asesoris yang cocok digunakan untuk melengkapi gaya baju muslim modis agar tampil lebih anggun dan elegant.

Bross

Bross adalah salah satu aksesoris busana muslim yang banyak dilirik dan cukup populer. Apalagi sekarang banyak sekali pilihan desain yang unik dengan warna warni yang membuat penampilan terlihat sempurna.

Tidak hanya dari segi desain dan warnanya saja, sekarang sudah banyak bahan bross yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari yang bahannya terbuat dari plastik, pita, batu giok, manik-manik dsb.

Baca juga: Pedoman Memilih Baju Muslim Modis yang Tepat

Kalung

Sama halnya memilih kalung pada umumnya, sebaiknya pilih kalung yang simple dan sederhana sesuai dengan busana yang digunakan. Selain itu pilih warna bahan kalung yang sesuai dengan warna busana, dengan demikian membuat penampilan lebih senada.

Scarf

Walaupun menggunakan hijab, tidak menutup kemungkinan mempercantik gaya penampilan dengan balutan scraf yang dileletkan dileher. Terutama bagi Anda yang tinggal di iklim yang dingin atau pada saat musim dingin/ hujan.

Anting

Anting untuk muslimah saat menggunakan jilbab bukan anting yang dipasang pada telinga, melainkan hanya ditempelkan pada kain jilbab yang dekat dengan telinga. Bahan anting jilbab beragam, ada yang terbuat dari bulu-bulu, manik-manik, pita, wol dsb.

Headband

Headband adalah asesoris yang mirip dengan bondu, fungsinya untuk mempercantik rambut. Dengan berkembangnya trend busana muslim semakin banyak kreasi yang bermunculan, salah satunya adalah headband yang diunakan untuk melengkapi gaya hijabers.

Dalam memilih headband sebaiknya sesuaikan dengan acara yang akan didatangi. Misalnya jika untuk acara santai pilih hijab polos dengan bando yang berwarna warni. Sedangkan untuk acara formal bisa memilih jenis headband yang memiliki motif elegant

Shoker

Shoker sama seperti kalung, namun penggunaannya pas dileher. Choker bisa menjadi penyempurna gaya penampilan terlihat anggun, karena bisa membuat leher terlihat lebih ramping dan panjang.

Awal muncul, shoker hanya terbuat dari bahan logam dan permata. Namun sekarang Anda bisa mendapatkan beragam pilihan bahan yang bervariasi, mulai dari: beludru, plastic, kulit, mutiara, manik-manik dsb. Perpaduan baju muslim modis dengan shoker memberikan kesan elegant dan menonjolkan leher yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *