Balutan Baju Batik Modern Untuk Acara Formal dan Casual

Baju batik modern menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih tidak hanya wanita saja, namun juga kaum adam mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Kreativitas dari para desainer membuat baju batik yang semula kaku menjadi terkesan dinamis dan trandy.

Baju batik modern tidak hanya digunakan untuk acara formal saja, tidak sedikit anak-anak muda menggunakan batik untuk acara kasual maupun jalan-jalan santai. Dalam artikel ini kita akan membahas baju batik khusus wanita remaja dan dewasa. Simak ulasannya berikut ini.

Baju Batik Model Dress

Baju batik yang dimodifikasi menjadi dress menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pakai untuk acara ke pesta misalnya: acara pernikahan, makan malam hingga pertemuan acara kantor.

Batik model dress akan lebih menawan jika dipadukan dengan kalung etnik yang bahannya terbuat dari manik-manik atau batu giok. Selain itu Anda bisa pilih warna kalung yang seirama dengan warna batik. Selain kalung, Anda bisa menggunakan anting yang serasi dengan kalung yang digunakan.

Gunakan sepatu highheels terbuka di bagian depan, bisa membuat penampilan Anda dengan balutan baju batik terlihat lebih elegant.

Baca Juga: Busana Modis dan Chic Untuk Kerja

Baju Batik Model Blezer

Salah satu pilihan model batik untuk menghadiri acara formal adalah batik model blazer yang cocok dipadukan dengan mini atau long dress. Kombinasi blazer baik tersebut bisa membuat penampilan dengan balutan dress terlihat lebih energik namun tidak meninggalkan unsure mewah dan glamor. Anda bisa menambahkan asesoris yang dapat menunjang penampilan.

Baju Batik Casual

Seperti namanya baju batik model casual modelnya lebih sederhana dan simple. Baju batik casual umumnya lengan pendek. Sekarang sudah banyak pilihan model yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Misalnya baju batik model baby dool, baju batik model hem dsb.

Anda bisa memadukan baju batik model casual dengan rok polos panjang atau rok model pingsil. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tidak menutup kemungkinan baju batik model casual ini dipadukan dengan celana jeans dan sepatu kets.

Peluang Mengkombinasikan Baju Batik

Tiga model baju batik di atas hanya sebagian dari banyaknya model baju batik yang ada. Baju batik digemari karena dianggap dan mampu mewakili selera anak muda yang modern dan dinamis. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya warna dan motif yang digunakan, sehingga membuat tampilan baju tidak monoton.

Kombinasi baju wanita bisa menggunakan lagging yang sesuai dengan warna batik. Selain berfungsi sebagai pelengkap, lagging umumnya digunakan untuk membuat penampilan terlihat lebih sopan dan membuat penggunanya dapat bergerak dengan bebas.

Nah, apakah Anda memiliki ide lain untuk mengkombinasikan baju batik modern? Anda bisa mencobanya sesuai dengan karakter dan kepribadian diri Anda sendiri. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *