Hijab Pashmina Simple Namun Elegant

Hijab pashmina adalah salah satu model jilbab yang hingga sekarang masih tetap digemari oleh para hijabers. Modelnya yang simple namun elegant dan cocok digunakan disegala suasana menjadi alasan hijab ini menjadi pilihan.

Pengertian Pashmina

Pashmina bisa dibilang selendang yang diaplikasikan menjadi kerudung. Ukurannya sekitar 160x50cm.Hijab pashmina bisa dibilang model jilbab modern yang bisa membuat penampilan yang menggunakannya terlihat anggun dan elegant. Namun untuk menggunakan model hijab pashmina dibutuhkan waktu, kesabaran dan keahlian.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai bahan-bahan pashmina yang umumnya digunakan untuk hijab.

Pashmina Double Hicount

Pashmina yang terbuat dari bahan double hicount memiliki tekstur yang lembut di tangan dan terasa dingin. Bahan ini adalah perpaduan dari benang rayon dengan polyester. Karena teksturnya lembut dan ringan, pashmina ini saat jatuh terlihat bagus. Sekarang sudah banyak bahan double hicount yang bermotif.

Pashmnina Hicount

Pashmina yang terbuat dari bahan hicount tidak jauh berbeda dengan bahan double hicount. Perbedaannya terletak pada kelembutannya, bahan hicount lebih kasar dibandingkan dengan double hicount. Karena bahan ini tidak ditambah dengan bahan rayon yang memiliki sifat elastis dan empuk. Walaupun demikian di pasaran harga pashmina bahan hicount lebih mahal dibandingkan dengan double hicount.

Baca juga: Tips Singkat Cara Merawat Hijab Pashmina

Pashmina Sifon

Pashmina yang terbuat dari bahan sifon memiliki karakter yang tipis dan agak transparan. Namun walaupun bahannya tipis, banyak menjadi pilihan para hijabers. Hal tersebut karena pashmina bahan ini lebih mudah digunakan. Karena karakternya licin, saat disarankan menggunakan dalaman kerudung (ciput) sebelum menggunakan pashmina sifon. Selain itu, saat menggunakan pashmina sifon diperlukan bantuan penjepit jarum pentul agar hijab tetap rapi dan cantik.  Pashmina yang menggunakan bahan sifon cocok digunakan untuk acara-acara resmi atau acara formal.

Baca juga:

Pashmina Katun

Hijab pashmina yang menggunakan bahan katun memiliki karakter lebih mudah kusut. Namun jika sudah disetrika pashmina katun lebih mudah ditata. Kelebihan pashmina bahan katun adalah lebih tahan panas dan mudah menyerap keringat sehigga terasa lebih nyaman saat dipakai.

Pashmina katun disarankan untuk hijabers yang memiliki aktivitas super sibuk karena kelembaban kulit kepala akan lebih terjaga dan tidak membuat rambut mudah berketombe atau gatal-gatal.

Pashmina Paris

Kerudung pashmina paris ukurannya lebih kecil, yaitu 70×160 cm. Bahannya terbuat dari bahan paris yang nyaman saat digunakan. Walaupun lebih kecil kerudung pashimina bisa dibuat berbagai macam model hijab.

Bahan-bahan pashmina yang dibahas tersebut hanya sebagian dari bahan-bahan yang ada di pasaran. Sekarang beragam motif dan bahan pashmina sudah bisa Anda pilih. Untuk pemakaiannya Anda bisa searcing mengenai tutorial cara menggunakan hijab pashmina sesuai dengan acara dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *