Tips Gaul buat Ibu-Ibu

Bicara soal gaul, tidak semua orang bisa menjadi gaul dengan sendirinya. Selalu ada proses pembelajaran, cara menjadi gaul, dan efek menjadi gaul. Kebanyakan orang yang sudah gaul biasanya karena tuntutan lingkungan dan adanya kemauan untuk belajar. Tapi tak jarang pula orang lebih suka tidak terlihat atau eksis. Bagi para remaja, menjadi gaul mungkin suatu keharusan, namun bagaimana dnegan para ibu rumah tangga. Jika profesi Anda adalah IRT dan ingin gaul tapi tidak tahu bagaimana memulainya, berikut ada tips gaul yang mudah untuk dicerna dan dipelajari.

  • Hampir 90% orang di dunia ini menggunakan gadget berbentuk smartphone. Manfaatkan gadget anda dengan baik dan benar. Sangat salah jika gadget digunakan hanya untuk menelepon atau menerima panggilan saja. Download atau unduh beberapa applikasi chatting seperti BBM, Whatsapp, Line atau Instagram agar bisa berinteraksi dengan suami, anak dan teman-teman Anda di sekolah dulu.
  • Banyak membaca soal artikel penting di website. Selain menambah pengetahuan dan wawasan, ini bisa menjadi topik atau bahan pembicaraan buat Anda saat bertemu teman lama, teman baik, atau ibu-ibu PKK pada saat arisan. Niscaya teman-teman Anda akan merasa bahwa Anda tergolong orang yang gaul.
  • Mempelajari make up atau perawatan kecantikan di video yang diunggah di Youtube atau media sosial lainnya. Make up bukan sekadar tentang lipstik dan pensil alis saja. Anda tidak bisa sembarangan memilih warna lipstik, bedak, pondation berdasarkan kesukaan saja. Anda harus tahu mana yang cocok dengan warna kulit juga. Apalagi perawatan wajah, di umur Anda sekarang pengetahuan akan merawat wajah sangat diperlukan untuk menghindari penuaan dini. Makin banyak informasi baik yang Anda terima dan dibagikan ke teman juga termasuk salah satu untuk menjadi gaul di kalangan Anda.

Baca juga: Busana Modis dan Chic Untuk Kerja

  • Hindari memakai piyama setiap hari atau pada saat mengantar anak sekolah walaupun memang jarak antara rumah dan sekolah dekat, atau karena Anda hanya berada di dalam mobil jadi Anda merasa tidak ada yang melihatnya. Tentu saja itu salah besar. Penampilan adalah salah satu faktor pendukung yang utama untuk menjadi gaul. Banyak baca artikel atau berita terbaru tentang fashion di majalah atau website dan Anda bisa membelinya di toko online atau langsung ke toko pakaian.

Menjadi gaul dan eksis tidak harus mengeluarkan uang banyak atau mengorbankan uang belanja Anda. Anda bisa juga bekerja dari dalam rumah dan menghasilkan uang sendiri, menjualnya di toko toko berbasis online juga. Berpikirlah positif, open minded, dan perbanyak teman adalah langkah untuk menjadi eksis. Dengan begini Anda tidak akan kesusahan saat ngobrol dengan anak dan suami yang notabene lebih sering berada di luar rumah ketimbang Anda. Semoga tips gaul ini bermanfaat dan gampang dipelajari ya, Ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *